,

B-2 Spirit, Pesawat Pengebom Paling Ditakuti di Dunia

oleh -166 views
Source: U.S. Air Force

ZETIZEN RADAR CIREBON – Teknologi stealth saat ini adalah teknologi paling penting dalam pertempuran udara. Teknologi yang dapat membuat suatu pesawat menjadi “tidak terlihat” ini menjadi aspek penting B-2 Spirit. Pesawat pengebom paling di takuti di dunia yang merupakan kunci serangan jarak jauh Amerika Serikat. (Zhorif)

Source: The Aviation Geek Club

B-2 Spirit adalah pesawat tempur berat tipe bomber strategis. Di desain dengan teknologi stealth untuk menyusup ke wilayah musuh, pesawat Amerika Serikat ini dapat membawa senjata atau bom konvensional. Bahkan bom nuklir pun dapat di bawanya dengan mudah. Pesawat tempur ini satu-satunya pesawat stealth yang dapat membawa banyak persenjataan air-to-surface.

Baca juga: 4 Pesawat Tempur Generasi Ke-5 Terbaik di Dunia

Source: Business – Insider

Northrop-Grumman harus melampaui batas untuk mendesain dan merancang pesawat ini. Badan pesawat tanpa vertical stabilizer serta kerumitan rancangan dan teknis pesawat ini memberikan tantangan tersendiri. Walaupun begitu, Northrop-Grumman berhasil menciptakan pesawat stealth bomber pertama di dunia yang di beri nama B-2 Spirit.

Source: Fox News

Bomber dengan motto “A Miracle A Day” ini pertama kali di tugaskan pada 1999. Sejak itu, Amerika Serikat memperbanyak pesawat ini dan menjadi ultimatum di Pasifik. Tujuannya ialah agar Korea Utara dan China tidak macam-macam dengan Amerika. Sekaligus secara tidak langsung menjaga perdamaian dan membuat negara-negara di sekitarnya menjadi lebih aman.

Baca juga: Carcano M91/38, Senapan yang di Pakai Dalam Pembunuhan JFK

Source: Airman 1st Class Joshua Kleinholz

Walaupun sudah berumur 32 tahun, B-2 Spirit tetap menjadi salah satu pesawat tempur paling di takuti di dunia. Pesawat yang telah menjadi saksi pertempuran di Kosovo, Irak, dan Afghanistan ini adalah salah satu senjata paling misterius, mematikan, dan tangguh yang di miliki Amerika Serikat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *