Bai Ze, Makhluk Suci Simbol Keberuntungan

oleh -717 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam budaya Cina akan banyak kamu temui berbagai macam jenis makhluk mitologi. Salah satunya adalah Bai Ze.
Nama Bai Ze memiliki arti kata “white marsh”. (Nd)

Source: Pinterest

Makhluk legenda ini juga hadir dalam legenda Jepang sebagai Hakutaku atau Kutabe. Dan nama Bạch trạch dalam budaya Vietnam.

Bai Ze ini merupakan salah satu hewan suci orang Cina. Penampakannya serupa dengan makhluk chimera yang terlihat seperti lembu putih. Ia memiliki sembilan mata, tiga di kepala yang mirip manusia, dan tiga di kepala yang ada di setiap sisi tubuhnya.

Konon katanya tubuhnya sangat besar. Saking besarnya tubuhnya dapat sebanding dengan gunung. Itu sangat besar. Setiap kepala memiliki dua tanduk. Bahkan kabarnya makhluk ini memiliki sekitar 17 kumis. Walaupun ini terdengar tidak masuk akal dengan hanya memiliki satu mulut, tapi itulah yang mereka katakan.

Beberapa “ahli” mengatakan jumlah kumis bisa mencapai 33, yang lain hanya 14 kumis. Bai Ze terkadang juga orang gambarkan sebagai makhluk mitos yang tubuhnya menyerupai tangan dan kepalanya adalah manusia.

Masyarakat percaya bahwa makhluk ini merupakan tanda keberuntungan yang luar biasa. Ia hanya muncul di negara-negara dengan keberuntungan. Mereka dapat berbicara bahasa manusia dan sangat cerdas. Beberapa orang bahkan mengatakan bahwa mereka tahu segalanya di dunia.

Kabarnya Bai Ze memiliki kekuatan berupa dapat menangkal penyakit. Bulunya tidak dapat dihancurkan dengan cara apapun, namun dapat dipotong dari tubuh Bai Ze. Dan makhluk mistis ini juga hidup abadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.