Begini Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

oleh -151 views
source: behance.net

ZETIZEN RADAR CIREBON – Untuk sebagian orang, pasti pernah mengalami jerawat di punggung. Penyebabnya tidak jauh berbeda dengan jerawat di wajah yaitu adanya penumpukan minyak berlebih, kotoran dan sel kulit mati yang membuat pori-pori tersumbat. Selain itu, bisa juga karena produk perawatan yang kurang cocok, hormon, dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan membahas cara menghilangkan jerawat punggung. (tika)

1. Menjaga kebersihan tubuh

Cara pertama menghilangkan jerawat punggung yang pertama adalah dengan menjaga kebersihan tubuh. Dengan menjaga kebersihan tubuh, maka kamu juga dapat membersihkan tubuh dari keringat, minyak, dan kotoran penyebab munculnya jerawat. Yang bisa kamu lakukan adalah mandi minimal 2 kali sehari, atau bisa sesekali mandi air hangat untuk membersihkan pori-pori.

2. Rutin Eksfoliasi

Eksfoliasi tidak hanya untuk wajah saja. Kamu juga bisa rutin eksfoliasi menggunakan body scrub setidaknya 1-2 kali dalam seminggu. Scrub berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati dan membuka pori-pori yang menyumbat. Namun, ketika melakukan eksfoliasi, usahakan menggosok scrubnya dengan lembut dan tidak terlalu kasar.

3. Menggunakan bahan alami

Kamu bisa menghilangkan jerawat di punggung dengan menggunakan bahan alami, seperti tea tree oil. Tea tree oil mengandung antiradang dan antiseptik yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Tak hanya tea tree oil, kamu juga bisa gunakan bahan lidah buaya dan ekstrak teh hijau. Lidah buaya membantu mengurangi peradangan. Sedangkan teh hijau dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

4. Kompres dengan air hangat

Ketika ada jerawat di punggung, kamu bisa mengompres dengan air hangat di punggung. Kompres hangaat ini dapat membantu membuka pori-pori dan mengempeskan jerawat. Kamu bisa menggunakan kapas atau handuk bersih untuk merendam dengan air hangat. Kemudian kompreskan pada area punggung selama 15-20 menit.

5. Gunakan pakaian yang longgar

Cara menghilangkan jerawat di punggun selanjutnya adalah dengan menggunakan pakaian yang longgar agar mengurangi gesekan pada kulit. Menggunakan pakaian juga berpengaruh terhadap pembentukan jerawta di kulit. Hal ini karena keringat dapat terperangkap di dalamnya. Maka dari itu, cobalah untuk menggunakan pakaian yang longgar terlebih dahulu..

Nah, itulah cara menghilangkan jerawat punggung yang bisa kamu coba. Tetap jaga kesehatan ya. Apabila jerawat di punggung tak kunjung hilang, konsultasikan ke dokter untuk mendapat perawatan lebih laanjut.

Baca juga:

Ini Buah yang Mengandung Kolagen Tinggi

Ternyata Ini Penyebab Skin Barrier Rusak!

Ini Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.