Berani Mencoba : Awal Sebuah Prestasi

oleh -176 views

MENJADI seorang model tidaklah hanya membutuhkan postur tubuh yang indah saja tetapi perlu kemampuan yang khusus dalam mengontrol tubuh saat berada di atas catwalk ataupun di depan kamera. Kegiatan yang biasa dilakukan seorang model yaitu berpose untuk mempromosikan suatu hal ataupun untuk tujuan iklan.

Salah satu siswi yang berhasil membuktikan dirinya layak untuk menjadi model profesional adalah Meika Angelina Silaban yang merupakan siswi dari SMA Negeri 1 Kuningan. Meika mempelajari dunia modelling sejak ia menginjak usia 13 tahun. Awalnya ia hanya diajak oleh kakak kelasnya untuk menjadi partner dalam perlombaan couple model. Hingga akhirnya memberanikan diri untuk mengikuti lomba tersebut dan memenangkan juara harapan 1. Dari situlah ia terus belajar hingga sekarang.

Meika juga mengatakan bahwa ia semakin tertantang untuk terus mengikuti beberapa perlombaan. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pengetahuan dan pengalaman yang bisa ia dapatkan saat berkompetisi. Hingga akhirnya, ia bisa mendapatkan beberapa juara seperti Winner Top Model 2021, Winner Queen Walk Jawa Barat 2020, Miss Global Jawa Barat Best Social Media 2020, Juara 2 Model Cardinal Competition 2018, dan masih banyak lainnya.

Tentunya perjuangan Meika tidaklah mudah. Ia bercerita bahwa ia terkadang insecure dengan dirinya yang masih kurang tinggi dan kondisi mukanya yang terkadang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Selain itu, Meika juga kerap menghadapi kendala dalam melakukan catwalk. Tetapi karena keteguhan hatinya, Meika terus semangat untuk membanggakan orang tuanya.

Ia mengaku senang ketika bisa membuat orang tuanya bangga. Terutama Ketika dia berhasil meraih juara. Diakhir wawancara Meika memberikan pesannya kepada para siswa atau siswi yang juga menggeluti bidang seperti dirinya. “Tetap semangat, fokus pada tujuan dan cita-cita kalian. Meskipun ada kekurangan, tetapi jadikan itu sebagai motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Jangan malu akan kegagalanmu, belajar, dan mulai lagi,” tutup Meika. (jerrel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.