Berikut Daftar Makanan Terburuk Untuk Tubuh (Part 2)

oleh -116 views

Percaya atau tidak, Ada banyak makanan yang membahayakan kesehatan tubuh di balik rasanya yang lezat dan bikin nagih. Terutama bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Berikut ini daftar makanan terburuk untuk tubuh menurut peneliti (Part 2). (jerrell)

4. Fondant

Pernahkah kamu makan kue yang dihiasi dengan berbagai warna dan karakter lucu? Nah, hiasan kue tersebutlah yang dikenal dengan sebutan fondant atau fondant icing. Fondant terbuat dari gula.

Kandungan gula yang dipakai sangat banyak. Kira-kira sekitar 25 gram gula untuk satu porsi. Gula tersebut kemudian dicampur dengan bahan lainnya, seperti gelatin, air, mentega dan gliserol.

Selain terlalu banyak gula, adanya gliserol membuat fondant termasuk sebagai makanan terburuk untuk tubuh. Gliserol merupakan senyawa bersifat hidrofilik dan memiliki rasa manis.

Bahan tersebut sangat membahayakan kesehatan tubuh. Bahkan menurut National Kidney Foundation,efeknya dikaitkan dengan kesehatan ginjal yang buruk.

5. Daging Kemasan

Ini Daftar 7 Makanan Terburuk untuk Tubuh Menurut Peneliti

Daging kemasan menjadi alternatif banyak orang agar lebih praktis saat memasak. Namun, perlu di ketahui bahwa daging kemasan biasanya mengandung pengawet yang di sebut natrium nitrat.

Pengawet tersebut dapat memicu peradangan kronis di arteri yang menyebabkan aterosklerosis, penyempitan arteri. Jadi, di sarankan untuk memilih daging yang berkualitas bagus demi kesehatan.

6. Kentang Goreng Keju

Ini Daftar 7 Makanan Terburuk untuk Tubuh Menurut Peneliti

Selain enak di jadikan keripik, kentang juga enak di olah menjadi kentang goreng. Apalagi di lumuri dengan saus keju yang creamy. Namun, di balik rasanya yang lezat, kentang goreng keju justru berbahaya untuk kesehatan.

Saus keju biasanya mengandung 430 miligram sodium atau 19% dari nilai sodium hari yang direkomendasikan. Selain itu, juga mengandung hampir 10% dari lemak harian yang direkomendasikan dalam satu porsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.