Cara Lain Merayakan Lebaran Tanpa Mudik

oleh -208 views
cara lain merayakan lebaran tanpa mudik

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tahun 2021, menjadi tahun ke-2 bagi Indonesia untuk tidak mudik saat lebaran. Namun walaupun begitu, ternyata kita tetap bisa untuk menjalankan lebaran dengan sanak saudara kita tanpa mudik. Dari pada penasaran berikut mimin rangkum dalam cara lain merayakan lebaran tanpa mudik. (fb)

Baca juga: Bukan Sebuah Kata Tunggal, Ternyata ini lho Arti dari Mudik

Bertemu Secara Virtual

Silaturahmi Virtual Saat Lebaran, Pakai 5 Aplikasi Ini Saja
Source by Carapandang

Menggunakan aplikasi video call atau virtual meeting sudah tidak asing lagi untuk kita. Selain untuk bekerja atau belajar, kita juga dapat menggunakannya untuk bertemu dengan keluarga jauh. Seperti virtual meeting, kita dapat memanfaatkan teknologi yang sudah ada saat ini untuk melepas rindu dengan keluarga.

Mengirim Bingkisan

8 Hampers Lebaran Unik untuk Keluarga dan Sahabat - Womantalk
Source by Womentalk

Selain bertemu lewat virtual, cara lain merayakan lebaran tanpa mudik adalah dengan cara mengirim bingkisan ke keluarga jauhmu. Kamu bisa mengirim bingkisan tersebut dalam bentuk parcel ataupun hampers. Isian dari bingkisan tersebut pun beragam, bisa makanan, pakaian ataupun yang lainnya.

Memberi THR dalam Bentuk E-Wallet

E-wallet – deposit money and easy online transactions
Source by Paymention.com

Semenjak munculnya virus Covid-19, perilisan e-Wallet sedang gencar-gencarnya. Selain memudahkan transaksi juga sangat efektif dalam mengurangi sentuhan fisik. Memberi THR dalam bentuk e-Wallet juga dapat menjadi salah satu alternatif saat Lebaran nanti, lho.

Memasak Menu Lebaran

11 Menu Lebaran Sederhana yang Praktis Dimasak Di Rumah | Qoala Indonesia
Source by Qoala App

Setelah berpuasa selama 30 hari lamanya. Tidak lengkap rasanya jika tidak memakan makanan khas lebaran seperti opor ayam, sambal goreng, dan lainnya. Anda dapat memasak makanan khas Lebaran di rumah dan membagikannya kepada tetangga, teman kos atau sekitarnya. Dengan begitu, anda tetap dapat menikmati nuansa Lebaran meski tidak mudik ke kampung halaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.