Cara Mengatasi Kulit Kusam

oleh -236 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki kulit wajah yang kusam membuat tkurang percaya diri. Wajah yang kusam juga memberi kesan yang tidak bercahaya, terlihat lelah, dan tampak lebih tua. Penyebab kulit kusam juga banyak faktor. Namun, jangan khawatir, kamu bisa membuat kulitmu tampak lebih cerah dan sehat. Berikut ini cara mengatasi kulit kusam yang perlu kamu lakukan. (tika)

1. Mencuci muka dan menggunakan pelembap

Untuk mengatasi kulit kusam jangan lewatkan mencuci muka dengan face wash sesuai tipe kulit kamu. Biasakan mencuci muka sehari dua kali saja yaitu bangun tidur dan sebelum tidur. Sebaiknya jangan lebih dari dua kali sehari karena dapat membuat kulit menjadi kering. Namun, jangan lupa untuk menggunakan pelembap agar wajah tetap lembap.

2. Menggunakan masker wajah

Untuk mengatasi kulit kusam selanjutnya adalah dengan rutin menggunakan masker wajah. Kamu bisa menggunakan masker-masker yang terjual di pasaran sesuai tipe jenis kulit kamu. Biasanya, masker masker di pasaran sudah mengandung serum dan pelembap yang dapat mengatasi kulit yang spesifik, seperti mengatasi kulit kusam.

3. Minum air putih yang cukup

Minum air putih yang cukup bisa membantu mengatasi masalah kulit kusam lho. Hal ini karena minum air putih yang cukup dapat membuat kulit terhidrasi dari dalam tubuh sehingga membuat kulit terasa lebih lembap. Biasakanlah minum air putih sesuai kebutuhan tubuh kamu. Setidaknya kamu minum 8 gelas air putih per harinya.

4. Jauhi asap rokok

Kulit yang terpapar asap rokok secara terus menerus dapat meningkatkan kondisi stres oksidatif pada sel-sel kulit. Nah, kondisi stres oksidatif ini membuat kulit menjadi tampak lebih kusam. Untuk kamu yang masih merokok, ini menjadi salah satu alasan agar dapat berhenti dan bisa memaksimalkan agar wajah tidak semakin kusam.

5. Menggunakan sunscreen

Menggunakan sunscreen adalah hal yang wajib dan tidak boleh terlewat. Kamu bisa menggunakan sunscreen minimal mengandung SPF 15. Kamu juga sebaiknya rutin untuk re-apply sunscreen secara berkala. Dengan menggunakan sunscreen kamu bisa mendapat manfaat yang optimal dan mengurangi kulit yang kusam.

Nah, itulah cara mengatasi kulit kusam yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang. Namun, jangan lupa selain cara di atas kamu juga harus menjaga pola makan yang baik agar mendapat hasil yang maksimal.

Baca juga:

Rekomendasi Face Wash Untuk Kulit Kombinasi

Ini Serum Lokal Berbahan Dasar Bakuchiol

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.