Ciri-ciri Teman yang Bermuka Dua, Jangan Sampai Tertipu!

oleh -203 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Teman adalah orang terdekat yang bisa menjadi tempat kamu untuk berbagi, bersenda gurau, atau melakukan hobi bersama. Memiliki teman yang selalu ada di saat suka maupun duka tentu menyenangkan. Tapi bagaimana caranya kamu bisa tahu bahwa teman yang ada di dekatmu sekarang benar-benar tulus atau bermuka dua? (cva)

Sebenarnya, kamu bisa mengetahuinya secara langsung setelah melihat tindak-tanduknya. Berikut ini mimin bocorkan ciri-ciri teman yang bermuka dua.

1. Sikapnya bisa berbeda saat ada orang lain

Saat bersamamu dia bisa menjadi seorang teman yang menyenangkan. Tapi sikapnya bisa saja berubah ketika ada orang lain. Mungkin orang lain itu adalah orang yang dia sukai atau orang yang ingin ia buat terkesan. Saat ada orang lain itu, sikapnya bisa berubah jadi dingin atau seakan-akan dia tak kenal dekat denganmu. Waspada dengan teman seperti ini, ya, sob!

2. Mencari perhatian dengan menyebarkan rumor

Teman yang bermuka dua selalu berusaha mencari perhatian orang lain. Salah satu cara yang dia lakukan dan dia pikir cukup efektif untuk mendapatkan perhatian adalah dengan menyebarkan rumor atau gosip. Saat bercerita, biasanya dia selalu melebih-lebihkan dan menambah bumbu cerita supaya orang terpikat mendengarnya.

3. Dia menceritakan rahasia orang lain

Tak kadang dia sering bercerita tentang rahasia orang lain. Itu artinya dia bukan orang yang tak bisa dipercaya, bukan? Bayangkan saja, rahasia orang lain dia ceritakan ke semua orang. Bagaimana kamu bisa mempercayakan dia dengan rahasiamu?

4. Dia juga sering membicarakan dirimu pada orang lain

Jika dia suka menyebarkan gosip tentang orang lain atau menceritakan rahasia orang lain, jangan heran jika dia juga suka membicarakan tentangmu di belakang. Apabila kamu mengetahui hal tersebut, kamu bisa mengonfrontasinya atau lebih baik diam saja. Hati-hati saat berbicara atau menceritakan hal-hal personal padanya, karena bisa saja cerita kamu itu justru dia umbar ke orang lain.

5. Dia tampak iri dengan pencapaianmu

Teman yang baik adalah teman yang bisa ikut bahagia saat kamu bahagia. Tapi teman yang bermuka dua biasanya akan tampak iri dengan pencapaianmu. Dia bisa saja mengucapkan selamat atau tersenyum padamu, tapi biasanya dia akan membuat komentar-komentar tak mengenakkan, seperti “Jangan-jangan nilai kamu bagus, karena sudah dapat contekan, ya” atau “Pantas saja kamu dapat promosi, kamu kenal dekat, sih, sama bos besar.”

6. Dia suka meniru dirimu

Sebagai seseorang yang sebenarnya iri denganmu, dia akan mulai meniru dirimu tanpa dia sadari. Kalau kamu memberi sepasang tas branded baru, dia juga nggak mau kalah dan membeli model yang sama. Jika kamu terlihat keren menggunakan dress baru, besok-besok dia juga bisa memiliki dress yang serupa, walaupun sebenarnya dia bukan tipe orang yang suka pakai dress.

Itu dia beberapa ciri seorang teman yang bermuka dua. Kalau sudah menemukan tanda-tanda ini di teman kamu, waspada, ya, kawan, jangan mau masuk ke perangkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.