Daftar Jurusan Favorit di Perguruan Tinggi Swasta (Part 1)

oleh -120 views

ZETIZEN RADAR CIREBONUniversitas swasta Indonesia dikenal dengan jurusan kuliah favorit yang bersaing dengan perguruan tinggi negeri. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa. Berikut Daftar Jurusan Favorit di Perguruan Tinggi Swasta (Part 1). (jerrell)

1. Jurusan Data Science, School of Computer Science, Binus University

Program studi Data Science tepat buat kamu yang mau mendalami bagaimana big data dimanfaatkan dalam proses bisnis.

Prodi Data Science adalah bagian School of Computer Science yang terakreditasi A di Binus University. Di prodi Data Science, kamu akan belajar menangani big data dengan teknik analisis dan simulasi dengan ilmu statistika.

Kamu juga bakal mempelajari semua jenis data yang dihasilkan proses bisnis dan operasional perusahaan. Data ini lalu dianalisis dengan teknik penambangan data, untuk memahami bagaimana kinerja suatu bisnis dan mengidentifikasi peluang yang baru.

Prospek karier lulusan prodi Data Science di antaranya yaitu data analyst, data scientist, business analyst, data engineer, dan lain-lain.

2. Jurusan Teknik Telekomunikasi, Fakultas Teknik Elektro, Telkom University

Mahasiswa Prodi Teknik Telekomunikasi di Telkom University akan belajar rekayasa di bidang telekomunikasi, mulai dari rekayasa teknologi, protokol, layanan, desain, dan teknik pengiriman informasi broadband.

Kurikulum prodi berakreditasi A ini didesain untuk studi empat tahun dengan basis Outcome Based Education (OBE).

Mahasiswa Teknik Telekomunikasi Telkom juga dibekali pengetahuan soal entrepreneurship, kemandirian, dan kerjasama antardisiplin ilmu, agar bisa berkarya bersama dan berkompetisi di komunitas profesional.

3. Jurusan Kedokteran, Fakultas Kedokteran, Universitas Trisakti

Mahasiswa Prodi Kedokteran Universitas Trisakti akan belajar ilmu kedokteran dalam satuan modul dari gabungan ilmu biomedik, ilmu klinik dasar, ilmu klinik, ilmu kedokteran komunitas dan ilmu-ilmu penunjangnya.

Proses pembelajaran dilakukan dengan kuliah interaktif, diskusi kelompok tutorial, pleno, praktikum, dan pelatihan keterampilan. Tidak hanya itu, kamu juga akan menelaah lewat kasus-kasus klinis untuk menetapkan masalah dan mempelajarinya.

4. Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Perbanas Institute

Prodi Akuntansi Perbanas Institute cocok buat kamu yang ingin jadi akuntan. Program S1 Prodi Akuntansi Perbanas punya pilihan konsentrasi auditing, akuntansi manajemen, akuntansi keuangan, pajak, sistem akuntansi, akuntansi perbankan konvensional, dan akuntansi perbankan Keuangan, Pajak, Sistem Akuntansi, Akuntansi Perbankan Konvensional, dan akuntansi perbankan syariah.

Ada banyak prospek kerja buat lulusan akuntansi Perbanas, di antaranya akuntan publik atau auditor, auditor internal, akuntan manajemen, akuntan ahli pajak, akuntan ahli sistem informasi, akuntan bank konvensional, akuntan bank syariah, dan lain-lain.

Perbanas Institute juga bekerja sama dengan berbagai institusi perbankan dibawah naungan Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) dan organisasi profesi akuntan, termasuk akreditasi dari organisasi profesi dari dalam dan luar negeri.

Akreditasi Certified Public Accountant (CPA) Australia salah satunya, membuat lulusan S-1 Akuntansi Perbanas dibebaskan dari Foundation Level dan bisa langsung ambil Professional Level untuk mendapat gelar CPA Australia.

5. Jurusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Industri Kreatif, Telkom University

Masuk jurusan DKV Telkom, kamu akan belajar desain komunikasi visual berdasar keilmuan seni, desain dan teknologi, ilmu manajemen, serta ilmu pendukungnya. Dengan begitu, lulusan DKV Telkom bisa berkarya dengan pengetahuannya akan teknologi Informasi, kearifan lokal budaya Nusantara, dan bisa berkembang jadi seorang creativepreneur.

Berkembangnya industri bidang kreatif dan digital membuat DKV Telkom punya konsentrasi studi Technopreneurship dan Multimedia Marketing.

Mahasiswa konsentrasi Technopreneurship bakal fokus menghasilkan suatu produk visual berbasis teknologi dan menciptakan bisnis. Sementara mahasiswa Multimedia Marketing fokus ada perencanaan dan riset pemasaran produk visual.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.