Daftar Jurusan Favorit di Perguruan Tinggi Swasta (Part 2)

oleh -99 views

ZETIZEN RADAR CIREBONUniversitas swasta Indonesia dikenal dengan jurusan kuliah favorit yang bersaing dengan perguruan tinggi negeri. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa. Berikut Daftar Jurusan Favorit di Perguruan Tinggi Swasta (Part 2). (jerrell)

6. Jurusan Teknik Industri, Fakultas Rekayasa Industri, Telkom University

Mahasiswa jurusan Teknik Industri Telkom University belajar keilmuan teknik indutsri di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Jurusan kuliah ini salah satu yang pertama berdiri waktu Telkom University masih menjadi Sekolah Tinggi Teknik (STT) Telkom, lho.

Masuk ke jurusan Teknik Industri Tel-U, kamu akan belajar keilmuan teknik, teknik industri, perancangan, dan matakuliah pendukung pengerjaan tugas akhir sesuai peminatan.

Nah, buat kamu yang minat masuk jurusan Teknik Industri Telkom University, ada 11 peminatan yang bisa kamu pilih. Kesebelasnya yaitu Business Analysis, Engineering Maintenance, Enterprise Support System, Entrepreneurship, Human Capital, Marketing, Product Development & Ergonomic, Project Management, Quality System Engineering, Production System and Automation, dan Supply Chain Management

7. Prodi Manajemen, Binus Business School, Binus University

Buat kamu yang minat masuk jurusan Manajemen, nah prodi manajemen Binus University adalah salah satu yang terfavorit di PTS. Mahasiswa Manajemen Binus akan belajar mengatur operasi perusahaan dan memecahkan masalah perusahaan di situasi-situasi yang menantang seperti sekarang.

Masuk ke jurusan Manajemen Binus University, kamu akan belajar mampu mengembangkan dan mengatur bisnis, menerapkan teknologi informasi di bisnis, bergerak di bisnis ekonomi digital, dan mengembangkan perusahaan dan sumber dayanya.

Mahasiswa jurusan Manajemen Binus akan belajar mampu mengoptimasi sistem informasi manajemen untuk berkarier di dalam dan luar negeri.

8. Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Katolik Parahyangan

Buat kamu yang tertarik dengan ilmu hubungan Internasional (HI), jurusan HI Unpar adalah salah satu jurusan favorit di PTS. Kamu akan belajar hubungan intenasional dan aspek ekonomi, politik, bisnis, perdagangan, sumber daya manusia, hukum, dan masih banyak lagi.

Jurusan HI Unpar terdiri dari kelompok bidang ilmu Politik dan Keamanan, Ekonomi Politik Internasional, Rezim dan Organisasi Internasional, dan Politik, Media, dan Masyarakat Transnasional. Prodi HI Unpar juga punya dua pusat studi, yaitu Parahyangan Centre for International Studies (PACIS) dan Parahyangan Centre for European Studies (PACES).

9. Jurusan Psikologi, Fakultas Psikologi, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Jurusan Psikologi Universitas Sanata Dharma (USD) adalah salah satu jurusan favorit di PTS.

Mahasiswa Psikologi di USD bakal belajar tentang manusia secara individu dari keilmuan Psikologi Perkembangan, Psikologi Sosial, Psikologi Klinis, Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Trauma dan Bencana, Psikologi Abnormal, Psikologi Pendidikan, Psikologi Faal, Psikodiagnostika, Psikometri, Kepribadian, dan lain-lain.

Beberapa fokus yang bisa kamu ambil yaitu psikologi perkembangan, psikologi klinis, dan lain-lain.

10. Jurusan Ilmu Komunikasi-Komunikasi Massa, Faculty of Economics and Communication, Binus University

Masuk jurusan Ilmu Komunikasi Massa Binus, kamu akan belajar teori dan konsep ilmu komunikasi dan penyiaran dengan dua konsentrasi pilihan. Konsentrasi yang bisa kamu pilih yaitu Journalism Broadcasting dan Creative Broacasting.

Nah, kedua konsentrasi jurusan ilmu komunikasi massa Binus ini menawarkan pengetahuan dan skill yang terkait proses produksi program penyiaran, dari pre-produksi sampa post-produksi.

Di konsentrasi Journalism Broadcasting, kamu akan belajar membuat program terkait berita, sementara Creative Broadcasting akan lebih fokus ke pembuatan program kreatif seperti drama, game show, musik, dan lain-lain.

Nah, sudah tahu banyak jurusan kuliah favorit di universitas swasta pilihan, kan? Jurusan mana yang sesuai minat kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.