Dukungan Flash akan Segera Dihapus Pada Update Windows 10

oleh -254 views
adobe flash

ZETIZEN RADAR CIREBON – Flash nampaknya akan benar-benar berkahir sebentar lagi. Hal ini datang dari Microsoft melalui pembaruan dari Windows 10 miliknya. (mrg)

Untuk diketahui, setelah Adobe menghentikan dukungan untuk flash pada Akhir 2020 lalu. Microsoft masih menggunakan flash sebagai salah satu komponen dari Windows 10 setidaknya hingga pembaruan 21H1 yang akan dikuncurkan Microsoft beberapa waktu kedepan.

Baca juga : Original Soundtrack III Telah Rilis dan Tersedia di Fate/Grand Order NA

Dengan datangnya pembaruan ini pada bulan depan, Microsoft secara resmi menghapus Flash dari komponen Windows 10.

Melalui pembaruan pada blog Microsoft yang berjudul” Pembaruan pada akhir masa dukungan  Adobe Flash Player ”, mereka menjelaskan bahwa komponen yang bernama ‘Pembaruan untuk penghapusan Adobe Flash Player’ akan hadir dalam pembaruan kumulatif Windows 10 versi 1507 mulai bulan Juli.

Baca juga : Sledgehammer Games Resmi Menjadi Developer COD Berikutnya

Sedangkan pada Windows 8.1, Windows Server 2012, dan Windows Embedded 8 Standard akan menerima komponen ini melalui Monthly Rollup dan Security Only Update.

Flash sendiri adalah sebuah ekstensi yang sangat populer orang gunakan pada akhir 90 hingga awal tahun 2000-an sebagai aplikasi multimedia untuk browser dan gim saat itu.

Namun, secara perlahan ini mulai tergantikan dengan HTML5, WebGL dan WebAssembly. Hal ini karena mereka lebih ringan serta memiliki tingkat keamanan yang lebih baik.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.