Dukungan Internet Explorer Dihentikan oleh Microsoft

oleh -156 views
Internet Explorer

ZETIZEN RADAR CIREBON – Microsoft, perusahaan raksasa sistem operasi Windows itu baru-baru ini mengumumkan jika mereka akan segera mengentikan dukungan untuk web browser Internet Explorer (IE).

Web browser besutan Microsoft itu, pertama kali diluncurkan pada Windows 95 yang meluncur pada 1995. Web browser itu hingga kini telah mencapai versi 11 dan berumur kurang lebih 25 tahun. (mrg)

Baca juga : Proteksi Ransomware Kini Telah Hadir di Windows Defender

Menurut informasi, Microsoft akan menghentikan dukungan pada web browser itu dan memensiunkanya pada tahun depan. Dimasa mendatang, Internet Explorer akan digantikan dengan Microsoft Edge.

“Kami mengumumkan bahwa masa depan IE di Windows 10 akan dilanjutkan dengan Microsoft Edge,” kata Microsoft Edge Program Manager, Sean Lyndersay.

“Aplikasi desktop Internet Explorer 11 akan dipensiunkan dan dihentikan dukungannya pada 15 Juni 2022 untuk sejumlah versi Windows 10,” imbuh Sean.

Beberapa versi Windows 10 yang dimaksud mencakup versi yang dikhususkan bagi konsumen, yaitu Windows 10 (client/IoT) versi 20H2 ke atas.

Untuk daftar lengkap aplikasi yang akan terpengaruh dan tidak jika Internet Explorer 11 ini dimatikan, bisa cek disini.

Baca juga : Facebook Mengalami Penurunan Rating Secara Drastis!

Dengan adanya penghentian dukungan ini para pengguna Windows 10 dimasa mendatang tidak akan lagi menemui Internet Explorer dalam paket pre-install.

Namun, para pengguna tetap bisa menikmati pengalaman menggunakan Internet Explorer pada melalui IE mode di Microsoft Edge.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.