Etika Sederhana yang Penting Kamu Terapkan!

oleh -220 views
source: freepik.es

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada banyak hal peraturan dan etika yang ada, namun tidak tertulis. Meskipun tidak tertulis, hal-hal sederhana ini penting karena dapat memelihara dan mempererat hubungan satu sama lain. Kali ini kita akan membahas apa saja sih etika sederhana yang penting kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. (tika)

1. Jangan merokok saat berkendara

Beberapa orang ketika sedang berkendara juga sambil menyalakan rokoknya. Sebaiknya hindari merokok sambil berkendara ya. Hal ini karena yang pertama adalah bisa membahayakan dirimu sendiri. Tak hanya itu, juga bisa membahayakan orang lain. Serta, asapnya yang mengganggu pengemudi yang lain dan membuat sekitar tidak nyaman.

2. Selalu ucapkan maaf, tolong dan terima kasih

Mengucapkan maaf, tolong, dan terima kasih terlihat sederhana dan tidak terlalu berarti. Namun, 3 kata ajaib ini sangat berdampak untuk kehiduoan sehari-hari lho. Jangan remehkan ya. Karena kita tidak menyadari betapa pentingnya kehadiran seseorang dan akan merasa kehilangan ketika orang tersebut sudah pergi.

3. Kalau pinjam Hp teman, hargai privasinya

Kalau kamu sedang meminjam hp teman untuk melihat sesuatu, jangan geser kanan kirinya. Karena itu termasuk privasi teman yang harus kita hargai. Kemudian, jika kamu sedang meminta hotspot temanmu, untuk jangan sembarangan membuka youtube/instagram dalam waktu yang lama tanpa izin.

4. Jangan memotong pembicaraan

Terkadang mungkin kamu lebih tahu tentang sesuatu, namun ketika orang sedang berbicara sebaiknya jangan memotong ucapan seseorang. Sesekali kamu memotong pembicaraan, mungkin orang lain akan memakluminya. Namun, apabila terlalu sering memotong, orang akan kesal dan malas berbicara denganmu.

5. Kembalikan uang yang dipinjam, berapapun nominalnya

Terkadang saat membeli jajanan kecil, kita seringkali meminjam uang nominal kecil kepada teman. Berapapun nominalnya, jangan lupa kembalikan ya. Karena kita tidak tahu apakah teman kita membutuhkan dan berharap untuk di kembalikan.

Nah, itulah etika sederhana yang penting untuk kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.Hal-hal tersebut terkesan sepele namun jangan sampai kamu lewatkan ya!

Baca juga:

Ini Alasan Orang Korea Tidak Bau Badan!

Mengenal Slow Living dan Tips Menikmati Hidup

Keuntungan Menjadi Morning Person, Sudah Coba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.