Fakta 5 Lagu Bertema Horor yang Viral di TikTok

oleh -122 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – TikTok kini menjadi salah satu media sosial paling ramai digunakan oleh kalangan millennial. Bahkan sejak social distancing, banyak orang seolah berlomba membuat konten kreatif menggunakan platform yang satu ini. Mulai dari konten resep masakan, tutorial make up, life hacks, tips, hingga kisah horor atau riddle semua ada di TikTok. (cva)

Belakangan sedang viral konten horor atau riddle di TikTok. Kisah yang terdapat pada video berdurasi 15-30 detik ini bisa membuatmu merinding saat menontonnya. Suasana seram semakin terasa karena musik pengiringnya juga menghadirkan nuansa mistis.

Setidaknya saat ini ada lima lagu bertema horor yang kini viral karena sering orang gunakan sebagai latar video di TikTok. Apa saja lagu tersebut?

1. “Ego” – Willy William

Di TikTok, semua video yang menggunakan lagu “Ego” memiliki template kisah yang hampir serupa. Yakni, ada seseorang yang masuk ke dalam museum atau toko boneka porselen. Di dalam museum atau toko boneka tersebut, seseorang itu terpesona dengan satu boneka yang terlihat mirip sekali dengan manusia.

Kemudian, secara tiba-tiba, boneka tersebut hidup dan mengisahkan kekejaman sang pemilik museum atau toko boneka. Secara singkat ia bercerita bagaimana kehidupannya berubah menjadi sangat menyeramkan dan kerangkanya menjadi boneka pajangan. Boneka itu pun memberi peringatan kepada seseorang itu untuk lari sebelum hidupnya berubah menyedihkan.

Alunan musik dan nada dari lagu tersebut memang cukup menyeramkan di awal. Namun jika kamu mendengarkan lagunya secara keseluruhan, lagu berjudul “Ego” karya Willy William ini terdengar sangat catchy dan jauh dari kesan menyeramkan.

2. “The Ghost” – Niviro

Dentingan musik dan suara lirih penyanyi di lagu “The Ghost” mengingatkan kita pada adegan-adegan yang ada di dalam film horor. Di TikTok lagu ini orang-orang gunakan sebagai latar musik video yang sedang mengisahkan cerita horor nyata atau menunjukan ruangan-ruangan berhantu.

Lagu “The Ghost” sendiri memang ditulis dengan sudut pandang dari hantu yang seolah-olah sedang mengawasi manusia dari balik punggung mereka. Para hantu ini terus berada di belakang kita dan dia tahu bahwa kita merasa ketakutan karena kehadirannya.

Padahal jika kita dengarkan secara keseluruhan, musik dari lagu “The Ghost” nggak seseram liriknya. Alunan musik EDM yang menghentak benar-benar jauh dari kesan mistis.

3. “I Don’t Want To Set The World On Fire” – The Ink Spot

Lagu yang sebenarnya memiliki lirik romantis ini tiba-tiba saja berubah terdengar menyeramkan karena video-video di TikTok. Dalam video TikTok yang muncul dan menggunakan lagu “I Don’t Want To Set The World On Fire” ini, biasanya berkisah tentang seseorang yang terobsesi dengan orang lain untuk mendapatkan cintanya. 

Karena sangat terobsesi, orang tersebut akan melakukan apapun dan tanpa sadar menjadi sosok psikopat. Saat menonton video dengan musik ini, kita akan menonton konten baik tentang perjuangan cinta, mendapatkan pengakuan persamaan hak, hingga kemungkinan-kemungkinan terburuk yang terjadi di masa tertentu.

“I Don’t Want To Set The World On Fire” merupakan lagu lama yang rilis di tahun 1941, karya The Ink Spot. Lagu ini berkisah tentang perjuangan seseorang yang sedang berusaha mendapatkan cinta kekasihnya.

4. “Answer The Call” – Shanna Jackman

Video-video yang menggunakan lagu “Answer The Call” dari Shanna Jackman ini benar-benar menyayat hati siapa pun yang menontonnya. Kisahnya, yakni ada seorang perempuan yang mengalami kekerasan dari pasangannya dan meminta pertolongan dengan menelepon nomor panggilan darurat 911.

Alih-alih memberikan keterangan tentang keadaan yang sebenarnya, sang perempuan justru berpura-pura memesan pizza agar pasangannya percaya bahwa ia benar-benar memesan pizza dan bukan sedang meminta pertolongan.

Tahukah kamu, lagu ini terinspirasi dari kejadian nyata yang terjadi di Oregon, Ohio Amerika Serikat tahun 2015 lalu? Saat itu, seorang perempuan yang menjadi korban KDRT mencoba menyelamatkan diri bersama anaknya dari kekerasan yang dilakukan oleh pacarnya. Perempuan itu tidak diizinkan untuk berkomunikasi dengan orang luar dan tidak diperbolehkan menggunakan ponsel.

Lagu Shanna Jackman ini sebenarnya terdedikasikan untuk petugas emergency mulai dari penerima telepon, polisi, petugas kesehatan dan dokter yang selalu siap sedia kapan pun kita membutuhkan pertolongan. Bahkan saking berjasanya, Shanna sampai mengibaratkan kalau para petugas ini adalah malaikat yang tak menggunakan sayap. 

5. “Lathi” – Weird Genius

Kisah di balik lagu “Lathi” saja sudah cukup membuat kita merinding, yakni tentang toxic relationship yang akhirnya mengubah seseorang menjadi sosok yang kejam karena tidak tahan dengan perlakuan kasar sang pasangan.

Kekejaman ini akhirnya mendorong sang perempuan untuk bersekutu dengan ilmu hitam demi melawan pasangannya dan terbebas dari hubungan yang tidak sehat. Karena ilmu hitam tersebut, sang perempuan yang awalnya terlihat cantik berubah menjadi sosok menyeramkan. Di TikTok, lagu ini kerap orang gunakan sebagai latar video tutorial make up dengan perubahan drastis.

Wow! Ternyata hanya dari video berdurasi 30 detik saja kita bisa merasa kesan horor. Dari semuanya, video dan lagu mana yang menjadi favorit kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.