Fakta “Kerasukan” yang Jarang Orang Ketahui

oleh -188 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Apa yang pertama kali kalian pikirkan saat mendengar kata kerasukan? Tubuh di ambil alih oleh makhluk astral?Atau hal-hal mistis semacamnya?

Kerasukan sendiri merupakan momen, saat seseorang dirauki oleh makhluk astral, yang di percaya bisa memiliki kekuatan lebih besar bahkan tubuhnya bertambah berat.

Psikiater dari Rumah Sakit Siliam Bogor dr. Jiemi Ardian mengungkapkan bahwa kesurupan termasuk dalam disosiatif atau gangguan kepribadian. Jiemi menjelaskan bahwa disosiatif berbeda dengan kepribadian ganda atau gangguan identitas disosiatif.

Walau sudah bisa di jelaskan secara ilmiah tapi masih ada beberapa fakta tentang kerasukan yang masih belum banyak di ketahui orang.

Berikut penjelasannya. (sabrina)

1. Kesadaran Manusia Tak Semuanya Hilang

Faktanya memang kesadaran manusia akan hilang setelah di take over oleh makhluk astral yang masuk. Namun, untuk beberapa manusia yang memiliki kekuatan spiritual cukup tinggi masih bisa mengontrol kesadarannya. Meski sudah dirasuki oleh makhluk halus, tubuhnya masih bisa mendengar, melihat, dan memahami apa saja yang terjadi saat kesadarannya di ambil alih.

Seseorang yang sudah kerasukan masih bisa melakukan hal-hal sederhana seperti makan, minum, atau aktivitas hariannya. Secara kesadaran mungkin sudah hilang, tapi secara fisik, tubuh masih merespons apa yang seharusnya di lakukan dan tidak di lakukan. Terlebih jika melukai dirinya sendiri.

2. Tak Semua Makhluk Halus Ingin Masuk ke Tubuh Manusia

Kita semua mungkin berpikir jika makhluk akan masuk begitu saja ke tubuh manusia yang dia lihat. Namun faktanya tak semua makhluk halus akan melakukannya. Ada beberapa jenis makhluk halus yang memiliki kasta tinggi enggan masuk ke tubuh manusia sembarangan. Terlebih jika jenis kelaminnya berbeda. Kasus tak mau masuk ini mungkin sangat jarang. Seringnya, makhluk yang tak terlihat ini masuk dan mengambil alih tubuh manusia.

Ada yang awalnya pria namun gara-gara dirasuki makhluk halus berjenis kelamin wanita, kelakuannnya jadi seperti wanita atau kebalikannya. Apa yang masuk ke dalam tubuh manusia akan di tampilkan secara nyata, bahkan jika makhluk astralnya seekor harimau pun, dia akan mengaum dan berjalan selayaknya harimau.

3. Aura Manusia yang disukai oleh Makhluk Astral

Ada sebuah anggapan jika sekali saja manusia dirasuki oleh makhluk astral, maka selamanya dia akan gampang sekali kerasukan. Seperti ada lubang tak kasat mata yang bisa di gunakan oleh makhluk itu untuk masuk. Hal ini memang benar, seseorang yang telah terbiasa kerasukan akan lebih sensitif dan jika ada makhluk astral yang memiliki aura mirip akan tertarik untuk masuk.

Ada jenis manusia yang memiliki aura menarik makhluk astral untuk mendekat. Jika aura itu di buka maka mereka akan segera mendekat dan berusaha untuk melakukan interaksi. Jika orang itu tetap sadar dan tak bisa dirasuki oleh makhluk astral, maka seseorang yang ada di sebelahnya akan terkena interaksi hingga paling parah tubuhnya akan disusupi diam-diam.

Baca juga : Inilah 7 Kota Pemuja Setan Terbanyak Sedunia

4. Makhluk Astral yang Ikut Sebagai Perewangan

Masyarakat yang ada di Jawa pasti sudah sangat kenal dengan adanya perewangan atau makhluk astral yang ikut manusia. Biasanya mereka di berikan secara turun temurun atau pun ikut sendiri. Makhluk astral ini biasanya perwujudan dari sifat dan perangai dari seseorang yang memilikinya.

Jadi misal orang tersebut pemarah maka makhluk astral yang mengikutinya juga demikian. Dalam beberapa kasus, perewangan biasanya suka masuk ke dalam tubuh manusia yang mereka ikuti. Masuknya perewangan ini biasanya memiliki misi-misi tertentu. Namun biasanya untuk melindungi di manusia dari hal-hal buruk yang akan terjadi. Mereka suka mengingatkan atau masuk begitu saja untuk menangkalnya.

5. Ada Manusia yang Sengaja Memasukkan Makhluk Astral ke Tubuhnya

Terdengar aneh, tapi memang ada orang-orang yang memang sengaja memasukkan makhluk astral ke dalam tubuhnya. Biasanya mereka melakukan itu untuk meminta sesuatu, banyak dari makhluk astral yang berusia ratusan tahun hingga secara emosional lebih bijak dalam berbicara. Makhluk astral juga mempelajari budaya-budaya yang ada di masa sekarang. Mereka belajar beberapa bahasa daerah sampe kadang bisa berbicara dalam beberapa bahasa.

Orang-orang yang sudah terbiasa dengan makhluk astral ini juga kerap memasukkan mereka ke dalam tubuh untuk menyembuhkan seseorang. Tak sedikit orang-orang seperti tukang pijat atau ahli pengobatan alternatif menggunakan kekuatan mereka untuk membantu banyak orang. Jadi tak semua yang masuk ke tubuh manusia selalu berniat jahat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.