Fakta Unik Kue Nastar, Kue yang Identik saat Lebaran Part II

oleh -62 views
fakta unik Kue Nastar

ZETIZEN RADAR CIREBON- Berbicara soal lebaran, pasrinya sudah tidak asing dengan kue kering bernama nastar. Saat lebaran tiba, kue ini kerap menjadi incaran banyak orang ketika bertamu ke sebuah rumah. Tidak hanya menjadi kue kering yang sangat populer, ternyata ada sebuah fakta unik kue nastar lainnya lho sob.

Oleh karena itu, mimin akan memberika informasi seputar fakta unik kue nastar yang perlu kamu ketahui. Simak ulasan berikut. (fb)

Baca juga: Emas dan Manfaatnya Untuk Kecantikan

Tidak hanya Hadir saat Lebaran

Tidak sedikit orang pastinya berfikir bahwa kue nastar hanya ada saat Lebaran saja. Namun kenyataannya, kue nastar juga hadir saat perayaan keagamaan lainnya lho sob.

Saat Natal dan juga Imlek, kue ini kerap menjadi jamuan saat perayaan keagamaan tersebut. Rasa yang tersajikan pun tidak hanya nanas saja melainkan ada rasa lainnya seperti strawberryblueberry, durian, dan masih banyak lagi.

Punya Makna yang Baik

Tidak hanya sebuah kue, ternyata nastar mempunyai makna yang sangat baik bagi para etnis Tionghoa. Mereka menyebut kue ini sebagai ong lai dalam bahasa hokian yang berarti pir emas.

Mereka percaya bahwa kue ini adalah simbol dari kemakmuran, rezeki dan dan keberuntungan. Warna emas sertar manis dan juga lembut dari kue ini melambangkan rezeki yang melimpah.

Bukan Termasuk Kedalam Kue Kering

Tidak sedikit orang juga pastinya mengira bahwa nastar merupakan sebuah kue yang masuk kedalam kategori kue kering. Namun kenyataannya, kue tersebut masuk kedalam kategori cake karena teksturnya yang lembab dan juga lembut.

Seperti yang dikatakan oleh pakar pastry terkenal Indonesia yakni Yongki Gunawan yang mengatakan masyarakat Indonesia selama ini salah kaprah jika menyebut nastar adalah kue kering karena pada dasarnya nastar adalah kue nanas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.