Fenomena Langit di Bulan Mei 2021, Ada Gerhana Bulan! Part II

oleh -99 views
Tata cara sholat gerhana

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak terasa satu bulan pun telah berlalu dan kita bertemu lagi dengan awal bulan yang baru. Seperti biasanya, di awal bulan kali ini mimin akan memberikan informasi seputar fenomena langit di bulan Mei. Ternyata fenomena langit pada bulan ini pun tidak kalah kerennya lho sob jika kita bandingkan dengan bulan sebelumnya. So, tanpa berlama-lama lagi berikut ulasannya. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

Waktu Terbaik Melihat Merkurius – 17 Mei 2021

Merkurius, Planet Bintang Fajar Halaman all - Kompas.com
Source by Kompas.com

Jika kamu yang menyukai melihat langsung sebuah planet khususnya Merkurius, ada kabar baik nih sob buat kamu. Kamu dapat menyaksikan planet ini di langit senja tepatnya arah timur Matahari ketika Merkurius mencapai sudut elongasi 18┬░.

Fase Bulan Perbani Awal – 20 Mei 2021

Mengenal Fase-Fase Bulan, Penjelasan Bentuk Bulan dan Ukurannya - Tirto.ID
Source by Tirto.Id

Fenomena langit bulan Mei selanjutnya ada fase Bulan. Pada fase ini, Bulan akan terlihat separuh bagian karena telah bergerak 1/4 dari jalur orbitnya dalam mengitari Bumi. Fase bulan ini sendiri akan terjadi pada 20 Mei 2021.

Gerhana Bulan Total – 26 Mei 2021

Fakta dan Cara Melihat Gerhana Matahari 14 Desember 2020
Source by IDN Times

Fenomena langit berikutnya ada salah satu fenomena yang sangat jarang terjadi nih sob. Yups, Gerhana Bulan Total akan terjadi pada 26 Mei 2021. Gerhana Bulan total kali ini akan mulai pada pukul 16.44 WIB, kemudian puncaknya akan terjadi pada 18.25 WIB dan berakhir pada pukul 19.52 WIB. Kabar baiknya adalah, Gerhana Bulan kali ini dapat kamu amati di seluruh area Indonesia selama langit sedang dalam keadaan cerah.

Dekatnya BulanSaturnus – 30- 31 Mei 2021

Mulai Nanti Sore, Ada Tripel Konjungsi Bulan, Saturnus, dan Jupiter Halaman  all - Kompas.com
Source by Kompas.com

Ternyata, fenomena langit konjungsi pun dapat kamu saksikan kembali untuk ketiga kalinya di bulan ini lho sob. Fenomena konjungsi ini pun cukup berbeda dengan yang sebelumnya. Pasalnya, konjungsi antara Bulan dan juga Saturnus akan terjadi 30 Mei malam hingga keesekoan harinya sob.

Fenomena langit ini akan mulai terjadi pada 30 Mei pukul 23.00 malam, hingga keesokan harinya tepatnya ketika menjelang waktu Matahari terbit pada 31 Mei. Kamu dapat menyaksikan fenomena satu ini di langit timur.

Baca juga:

Jenis Hujan Meteor yang Dapat Kamu Saksikan di Langit Malam

Konjungsi Bulan Itu Apa Sih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.