Filosofi Bunga Carnation Aka Bunga Anyelir

oleh -497 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidak hanya cantik bunga carnation atau juga lebih masyarakat kenal dengan nama anyelir mewakili arti yang mendalam. Bahkan setiap warna bunga anyelir memiliki makna yang berbeda. (Nd)

Dari arti bunga para dewa ini, ternyata hadir dua aliran pemikiran tentang filosofi bunga ini. Arti pertama berdasarkan pada fakta sejarah yang menyebut bahwa nama bunga ini berasal dari orang Romawi Kuno yang menjadikan bunga ini sebagai karangan bunga.

Oleh sebab itu hingga selanjutnya nama bunga itu adalah “corone” yang berarti bunga atau penobatan.

Pemaknaan kedua, adalah nama lain dari kata “caro” atau “carnis” yang berarti daging. Ini karena rumornya warna bunga Carnation yang pertama kali ada yaitu warna merah muda.

Makna Warna Carnation

Perlu kalian ketahui bahwa masing-masing dari bunga carnation memiliki arti yang berbeda-beda? Seperti apa arti dari masing-masing jenis bunga tersebut, mari simak ulasan berikut.

1. Bunga Anyelir Putih

Bunga ini memiliki arti kesetiaan. Warna putih pada bunga ini melambangkan perasaan cinta yang tulus dan murni dengan penuh rasa syukur.

2. Bunga Anyelir Merah

Memiliki arti persahabatan dan kekaguman. Bunga ini biasa orang berikan pada seseorang yang ia kagumi seperti guru atau idola. Bisa juga kamu berikan pada sahabatmu yang sedang berulang tahun. Di beberapa negara, bunga ini bahkan berarti sebagai rasa cinta dan kasih sayang.

3. Bunga Anyelir Ungu

Warnanya yang memukau seringkali orang hubungkan dengan kreativitas. Walau tak jarang bunga Anyelir ini memiliki arti berbeda seperti ketidakteraturan.

4. Bunga Anyelir Kuning

Warna kuningnya yang terang menyala dapat berarti sebagai lambang penolakan, benci dan rasa kecewa pada seseorang. 

5. Bunga Anyelir Motif Garis

Arti ini sama dengan makna dari bunga Carnation yang bermotif garis yang identik dengan penolakan.

Baca Juga: Anyelir, Tanaman Hias Penuh Warna

6. Bunga Anyelir Pink

Warna pink pada bunga anyelir melambangkan kelembutan seorang wanita dan juga kasih sayang seorang ibu. Biasanya, bunga ini banyak orang hadiahkan pada saat perayaan Hari Orang Tua Sedunia.

Jadi, secara arti dan maknanya, bunga anyelir adalah bunga yang melambangkan rasa cinta, penghormatan, perasaan mendalam dan juga daya tarik. Tak hanya itu, bunga ini juga penuh nilai simbolik dan legenda. Itulah sebabnya mengapa bunga ini juga dianggap bunga budidaya tertua di dunia.

Source: Three Bouquets

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.