Hans Zimmer, Musisi yang Karyanya Dapat Membuat Film Apapun Menjadi Ikonik

oleh -101 views
Source: No Film School

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika berbicara mengenai musisi terbaik dalam dunia film Hollywood, Hans Zimmer tentunya masuk sebagai salah satunya. Musisi yang terinspirasi oleh Ennio Morricone ini diakui sebagai salah satu talenta musik paling inovatif di Hollywood, bahkan dunia. Karya-karyanya yang mengagumkan dapat membuat suatu film menjadi sesuatu yang akan di ingat untuk waktu yang cukup lama. (Zhorif)

Source: Decoded Magazine

Hans Zimmer lahir pada tanggal 12 September 1957 di Frankfurt, Jerman. Dan sejak 1980-an, musisi yang telah meraih 23 penghargaan terkenal dan bergengsi ini telah membuat musik untuk lebih dari 150 film. Beberapa di antaranya yang ikonik adalah The Lion King (1994), Crimson Tide, Gladiator, Pirates of the Caribbean, The Dark Knight Trilogy, Inception, Interstellar, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Hayami Saori, Voice Actress Bersuara Halus Dengan Bakat yang Luar Biasa

Source: BMW

Style dari musik Hans Zimmer sangatlah bervariasi, namun sederhana dan mudah di kenali. Contohnya seperti mengintegrasikan musik elektronik dengan aransemen orkestra tradisional. Namun, Zimmer dapat membuatnya menjadi karya musik yang mewujudkan suasana dan menyampaikan emosi suatu film. Sehingga musik dan film dapat saling melengkapi satu sama lain dengan sempurna.

Source: Mashable

Hans Zimmer menciptakan musik dengan cara yang mendefinisikan film dan musik modern. Ridley Scott bahkan menjelaskan bahwa lewat musiknya, ia dapat melihat gambaran-gambaran yang di ciptakan dari musik tersebut. Bahkan tanpa menutup matanya. Karyanya juga dapat membuat penonton “tenggelam” dan menyempurnakan pengalaman ketika menonton suatu film dengan Zimmer sebagai composer-nya.

Baca juga: 10 Score Film Terbaik Oleh Hans Zimmer

Source: SoundTrackFest

Hans Zimmer adalah salah satu musisi yang paling cakap, profesional, menginspirasi, dan berbakat tidak hanya di generasinya. Namun juga di generasi yang akan datang. Zimmer bisa di bilang adalah seorang jenius yang terlahir dengan keajaiban di masa mudanya. Dan hal tersebut berkontribusi dengan kehebatannya sebagai seorang musisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *