Hidangan Khas Saat Lebaran (Bagian 1)

oleh -72 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Setelah berpuasa selama satu bulan penuh, saatnya menyambut hari kemenangan yaitu perayaan idulfitri. Apabila membahas hari lebaran, tentunya identik dengan masakan khas yang spesial. Yuk kita bahas kira-kira apa saja hidangan khas saat lebaran. (tika)

1. Ketupat

source: mamikos/pinterest

Hidangan khas yang pertama adalah dari ketupat. Ketupat adalah salah satu makanan yang pasti ada dalam hari lebaran. Makanan ini terbuat dari beras yang terbungkus oleh anyaman daun kelapa muda. Biasanya, ketupat disajikan bersamaan dengan masakan khas lainnya, seperti opor ayam, sambal goreng atau sate. Ketupat memiliki testur seperti lontong atau nasi padat yang lembut.

2. Opor ayam

source: cookpad

Nah selamjutnya yang tidak kalah terkenal ketika lebaran adalah opor ayam. Opor ayam adalah masakan Indonesia yang terasa wajib ketika perayaan hari raya idulfitri. Opor ayam memiliki cita rasa yang segar dan gurih yang dikombinasikan dengan ketupat. Setelah matang, opor ayam semakin menggugah selera apabila di tambahkan bawang goreng.

3. Sambal goreng kentang

source: pinterest

Sambal goreng kentang dengan bahan mulai dari potongan kentang, ati ampela, dan pete dan bumbu-bumbu halus seperti cabai, bawang, dan terasi bakar. Jika kamu tertarik membuatnya ada banyak resep di internet yang bisa kamu dapatkan. Makanan ini menjadi teman ketupat dan opor ayam juga lho.

4. Rendang

source: pinterest

Rendang juga menjadi salah satu yang seringkali tersedia ketika hari lebaran. Memiliki cita rasa yang pedas dengan berbagai macam bumbu dan rempah-rempah yang tidak heran banyak sekali yang menggemarinya. Masakan ini berasal dari makanan khas Padang dan Minangkabau yang berhasil menjadi salah satu masakan populer hingga internasional lho, keren sekali kan?

Nah, itu saja dulu hidangan khas saat lebaran yang biasa tersedia ketika hari raya idul fitri. Jadi, mana yang kamu suka?

Baca juga:

Ini Menu Makanan Sahur Untuk Kamu yang Kesiangan

Jenis Es Krim Unik dari Berbagai Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.