Hidangan Khas Saat Lebaran (Bagian 2)

oleh -63 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ketika perayaan hari idulfitri, tentunya identik dengan makanan-makanan yang khusus ada. Walaupun pada hari biasa kita tetap bisa makan makanan tersebut. Namun, ada rasa kurang apabila makanan tersebut di hari lebaran. Apa saja ya? Yuk kita bahas hidangan khas saat lebaran. (tika)

1. Nastar

source: pinterest

Nah, yang pertama ada dari kue yang menjadi ciri khas ketika lebaran yaitu nastar. Nastar adalah kue kering yang berisi selai nanas. Memiliki cita rasa yang manis dan asam yang renyah dan menjadi hidangan pembuka saat tamu datang. Kue ini berbentuk bulat dengan ukuran sekitar diameter 2cm yang rerbuat dari adonan tepung terigu, mentega, telur dan vanili.

2. Kue Putri Salju

Tidak lengkap rasanya ketika sudah ada kue nastar namun tidak ada kue putri salju. Kue ini juga termasuk ke dalam golongan kue kering. Kue putri salju berbentuk bulan sabit dan taburan gula halus yang terlihat seperti salju. Memiliki rasa yang enak, gurih, manis, dan ada sensasi dingin saat digigit.

3. Kacang goreng

source: pinterest

Pasti kamu tahu kacang goreng kan? Kacang goreng adalah makanan yang bisa dijadikan cemilan ataupun sebagai penambah makanan lain seperti bakso. Kacang goreng ini berasal dari kupasan kacang tanah dengan tambahan bumbu berupa garam, bawang putih, dan penyedap.

4. Wafer

Siapa yang tidak tahu wafer? wafer adalah biskuit kering yang memiliki rasa yang renyah, tipis dan bertekstur kasar. Wafer biasanya menjadi olahan kue kering dengan krim yang manis. Ketika lebaran wafer banyak di sukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga lansia, karena rasa yang manis dan tidak keras.

Nah, itulah hidangan khas saat lebaran yang mjungkin kamu sukai.

Baca juga:

Hidangan Khas Saat Lebaran (Bagian 1)

Ini Menu Makanan Sahur Untuk Kamu yang Kesiangan

Jenis Es Krim Unik dari Berbagai Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.