Ilmu Sihir: “Harta Karun” yang Ditemukan Bani Israil

oleh -63 views
Source: blogspot.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ilmu sihir memiliki sejarah yang amat tua. Sejak zaman para nabi terdahulu, ilmu yang berawal dari kemampuan jin itu sudah mewarnai kehidupan manusia. (IND)

Kisah tentang sihir pernah terjadi selepas Nabi Sulaiman AS wafat. Ketika itu, sesosok jin pernah menjelma menjadi manusia. Dia manawarkan bantuan kepada Bani Israil untuk menunjukkan harta karun yang ada pada singgasana Raja Sulaiman. 

Bukannya menemukan harta karun, Bani Israil hanya mendapatkan kitab-kitab lama. Kaum itu pun menemukan banyak catatan sihir di dalamnya. Jin yang licik lantas berkata kepada Bani Israil jika Nabi Sulaiman sudah memperdaya mereka lewat sihir.  Dengan catatan-catatan ini, kata jin, Nabi Sulaiman hendak mengendalikan mereka. 

Tuduhan jin ini termaktub dalam Alquran surah Al Baqarah ayat 102. “Dan mereka (Bani Israil-pen) mengikuti apa yang di baca oleh syaitan-syaitan (kitab sihir-pen) pada masa kerajaan Sulaiman (dan mereka mengatakan bahwa Sulaiman itu mengerjakan sihir), padahal Sulaiman tidak kafir (tidak mengerjakan sihir), hanya syaitan-syaitan lah yang kafir (mengerjakan sihir).” 

Ibnu Katsir menafsirkan ayat ini dengan mengatakan bahwa setan-setan itu menyebarkan berita-berita bohong, bahwa Nabi Sulaiman menyimpan lembaran-lembaran sihir.Padahal, lembaran ilmu sihir itu milik nenek moyang mereka yang berkolaborasi dengan jin.

Baca Juga: Penampakan Jin Pada Zaman Nabi dan Cara Mengatasinya

Saat Nabi Sulaiman masih hidup, baginda marah setelah menemukan banyak catatan sihir dari para dukun. Mereka mendapatkan informasi rahasia dari jin yang berhasil mencuri berita langit. Zaman dahulu, sebelum ada Rasulullah lahir ke bumi, jin jahat gemar bertandang ke langit untuk mencuri dengar berita tentang masa depan. Mereka mendengarnya dari para malaikat yang ditugaskan Allah.

Setelah berhasil mencuri informasi, mereka turun ke bumi dan mendatangi para dukun dan tukang sihir. Kepada mereka, para jin itu memberikan hasil curi dengar berita langit. Semua catatan itu lantas diterima para peramal untuk kemudian dituliskannya. Tersebarlah kitab-kitab sihir di kalangan Bani Israil. 

Sumber: Harian Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *