Ini 5 Makanan Penyebab Bau Badan!

oleh -155 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bau badan seringkali mengganggu kehidupan sosial dan aktivitas sehari-hari. Tahukah kamu ternyata makanan atau minuman yang kamu konsumsi dapat memicu bau tidak sedap dari badanmu. Kali ini kita akan membahas makanan penyebab bau badan yang mungkin sering kamu konsumsi. (tika)

1. Gorengan

Siapa sih yang tidak menyukai gorengan? Makanan yang selalu ada menjadi pelengkap dalam kegiatan apapun. Namun, tahukah kamu bahwa walaupun memiliki rasa yang enak, gorengan dapat menyebabkan bau badan lho. Selain itu, gorengan juga mengandung lemak dan minyak berkadar tinggi.

2. Daging merah

Makanan yang bisa menyebabkan bau badan selanjutnya adalah daging-daging merah. Yang termasuk daging merah ini adalah daging sapi, domba, kambing dan kuda. Penyebabnya adalah ketika proses pencernaan memiliki waktu yang cukup lama. Nah, apabila proses pencernaan tidak berjalan sempurna maka munculah bau keringat.

3. Bawang-bawangan

Bawang-bawangan seperti bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay dapat menyebabkan bau badan. Penyebab bawang merah dan bawang bombay memicu bau badan karena minyaknya terserap ke dalam aliran darah yang menuju paru-paru dan keluar melalui napas sehingga menimbulkan bau mulut. Sedangkan bawang putih, dipengaruhi oleh senyawa alisin ketika proses pencernaan. Kemudian bakteri bercampur dengan keringat yang menjadi bau badan.

4. Ikan

Ikan memiliki kandungan omega-3 yang banyak manfaatnya untuk kesehatan kita. Walaupun begitu, ikan membuat bau badan menjadi tidak sedap. Hal ini karena kandungan kolin yang terdapat dalam ikan. Kolin ini beraroma amis dan menyengat. Apabila mengonsumsi makanan mengandung kolin maka dapat memperburuk bau badan.

5. Sayuran cruciferous

Sayuran cruciferous seperti brokoli, kubis, dan kembang kol mengandung sulfur. Nah, kandungan sulfur ini membuat tubuh mengeluarkan keringat tidak sedap. Walaupun memicu bau badan, kamu tidak perlu khawatir. Karena sayuran cruciferous ini memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatanm. Atau, kamu bisa mengganti dengan sayuran yang tidak mengandung sulfur, seperti ubi jalar, terong, atau labu.

Nah, itulah makanan penyebab bau badan yang mungkin sering kamu konsumsi. Kamu tidak perlu menghindari penyebab bau badan ini, karena makanan tersebut beberapa memiliki manfaat. Kamu bisa tetap mengonsumsi, namun menerapkan cara lain seperti menggunakan deodorant dan lain sebagainya.

Baca juga:

Ini Buah yang Mengandung Kolagen Tinggi

Ini Tanaman Hias yang cocok di Kamar Tidur (Bagian 1)

Ini Manfaat Brown Sugar Untuk Kesehatan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.