Ini Buah yang Mengandung Kolagen Tinggi

oleh -246 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kolagen adalah sejenis protein yang terdapat di dalam tubuh, seperti kulit, otot, tulang hingga pembuluh darah. Tubuh memproduksi kolagen, namun seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pun menurun. Kamu bisa mendapatkan kolagen dari suplemen atau kamu juga bisa secara alami mendapatkan dari buah-buahan. Berikut ini buah yang mengandung kolagen tinggi. Yuk mari kita bahas! (tika)

1. Jambu biji

Buah pertama yang mengandung kolagen tinggi adalah jambu biji. Jambu biji kaya akan vitamin C dan vitamin A. Tak hanya itu, jambu biji juga kaya akan kandungan kolagen yang tinggi. Kolagen dalam jambu biji bisa mencapai 228 mg atau 100 gram buahnya. Kamu bisa mengonsumsi langsung ataupun kamu bisa mengonsumsi dengan membuat jus.

2. Leci

Selanjutnya buah yang mengandung kolagen yang tinggi adalah buah leci. Buah leci mengandung vitamin C yang juga berguna sebagai kolagen. Dengan terpenuhinya kebutuhan vitamin C membuat tubuh kita menjadi kebal terhadap serangan virus atau bakteri yang dapat menyebabkan penyakit. Dalam 100 gram buah leci terhadap 71,5 mg vitamin C.

3. Tomat

Selanjutnya ada tomat, tomat juga mengandung kolagen lho, guys. Tomat kaya akan kandungan vitamin C. Dalam satu buah tomat dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian hingga 30%. Buah yang satu ini juga mengandung likopen. Likopen mengandung kaya akan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan. Serta tentunya membuatmu lebih sehat.

4. Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah yang mudah kita jumpai di Indonesia. Memiliki rasa yang mani dan teksturnya yang lunak dan lembut menjadikan banyak yang menyukai pepaya. Selain rasanya yang enak, pepaya juga mengandung kolagen sebanyak 61,8 mg dalam setiap 100 gram buahnyaa.

5. Buah-buahan citrus

Buah-buahan citrus, seperti jeruk, jeruk bali dan lemon kaya mengandung vitamin C. Nah vitamin C ini mampu mengubah asam amino menjadi kolagen. Selain itu, dalam kandungan buah citrus ini membantu menetralkan radikal bebas yang dapat menyerang dan memecah kolagen dan elastin di kulit.

Nah, itulah buah yang mengandung kolagen tinggi yang bisa kamu konsumsi setiap hari di rumah.

Baca juga:

Ini Kesalahan Merawat Kulit Berminyak!

Manfaat Kandungan Licorice dalam Skincare

Kandungan Skincare Untuk Menghilangkan Milia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.