Ini Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

oleh -173 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Perut yang buncit memang di ketahui cukup mengganggu penampilan seseorang. Itulah mengapa kita perlu melakukan berbagai cara untuk dapat mengecilkan perut buncit tersebut. Jika kita ingin mengecilkan perut buncit dengan efektif, maka lakukanlah olahraga. Diantaranya ada beberapa macam gerakan olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa kamu coba. (tika)

1. Back up

Olahraga untuk mengecilkan perut buncit di rumah yang pertama adalah gerakan back up. Gerakan yang satu ini merupakan gerakan olahraga sederhana, namun sangat terasa manfaatnya untuk perut. Jenis olahraga sederhana ini pun tidak membutuhkan ruangan yang luas. Di kamar juga kamu pun bisa melakukannya.

2. Sit up

Sit up merupakan satu jenis olahraga untuk mengecilkan perut buncit yang dapat kamu lakukan di rumah. Sama seperti saat melakukan back up, ada baiknya kamu menyediakan matras olahraga sebagai alas agar tidak sakit. Sit up sangat ampuh mengecilkan perut buncit, karena fokus gerakannya memang melatih otot perut untuk bekerja dengan maksimal.

3. Lari

Lari merupakan olahraga mengecilkan perut yang dapat di andalkan. Saat lari, tubuh harus berada dalam posisi netral, di mana punggung harus tegak, dada membusung, kepala terangkat, dan perut masuk ke dalam. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Plank

Plank dapat melatih otot perut dan otot yang mengelilingi perut serta membantu mendukung postur yang sehat. Mulailah dalam posisi push-up dengan tangan di samping dan kaki selebar bahu. Agar lebih nyaman, lakukan latihan ini di atas matras yoga tipis atau permukaan lain yang nyaman dan empuk agar tangan tidak sakit saat menjadi tumpuan badan.

5. Yoga

Yoga termasuk ke dalam jenis olahraga sangat efektif untuk mengecilkan ukuran perut. Selain mampu membakar kalori secara efektif, yoga juga membantu mengelola stres. Mulailah dengan yoga di bawah pengawasan seorang instruktur atau dengan mengikuti latihan yoga di rumah agar tidak terjadi cedera yang tidak diinginkan.

Sebetulnya, banyak sekali olahraga yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut. Olahraga tersebut akan lebih efektif jika di iringi dengan mengonsumsi makanan yang sehat serta niat yang tinggi. Nah, itulah gerakan olahraga untuk mengecilkan perut.

Baca juga:

5 Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Marula Oil, Sudah Tahu?

Ini Pentingnya Afirmasi Positif Untuk Diri Sendiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *