Ini Kesalahan Merawat Kulit Berminyak!

oleh -105 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hayo siapa yang memiliki tipe kulit berminyak? Terkadang ketika memilih produk skincare tanpa sesuai dengan tipe jenis kulit kita membuat wajah menjadi breakout. Nah, oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara merawat tipe kulit dan memerhatikan kandungan skincare. Kali ini kita akan membahas kesalahan merawat kulit berminyak yang penting untuk kamu tahu. (tika)

1. Terlalu sering mencuci muka

Untuk tipe kulit berminyak pasti seringkali ingin selalu mencuci muka agar mengurangi minyak pada wajah. Namun, perlu kamu ingat, kalau terlalu sering mencuci muka, justru itu tidak baik untuk kulitmu. Hal ini karena kulit malah lebih mudah mengeluarkan minyak. Nah, kalau kamu merasa tidak nyaman karena terasa berminyak, cukup basuh dengan air bersih saja ya.

2. Tidak menggunakan pelembab

Takut menggunakan pelembab karena takut menjadi lebih berminyak? Jangan khawatir kamu tetap menggunakan pelembab namun khusus untuk tipe kulit berminyak. Kalau kamu menggunakan pelembab tapi masih terasa sangat berminyak, bisa saja itu karena pelembabnya kurang cocok untuk kulitmu atau kamu menggunakan terlalu banyak. Kalau bisa gunakanlah pelembab berbahan dasar air atau gel agar lebih mudah meresap ke kulit.

3. Menggunakan toner berlebihan

Kesalahan selanjutnya yang mungkin kamu lakukan adalah dengan menggunakan toner mengandung alkohol secara berlebihan. Toner dengan kandungan alkohol dapat membantu menghilangkan kotoran pada wajah. Namun, melansir dari idntines, ada sebuah studi dari US Dermatology Partners, beberapa ahli percaya bahwa zat alkohol terlalu keras untuk kulit dan tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan pengeringan berlebih.

4. Menggunakan scrub terlalu kasar

Cara merawat kulit salah satunya adalah melakukan eksfoliasi, misalnya dengan menggunakan scrub. Namun, bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak, menggunakan scrub yang terlalu kasar sebaiknya dihindari. Hindari juga untuk menggosok ke wajah terlalu kasar dan keras. Hal ini dapat menyebabkan iritasi dan membuat produksi minyak secara berlebihan. Selain itu, minyak yang berlebihan juga dapat memicu pertumbuhan jerawat.

Nah, itulah kesalahan merawat kulit berminyak yang bisa kamu hindari mulai dari sekarang.

Baca juga:

Rekomendasi Hair Care untuk Rambut Rontok

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak!

Ini Manfaat Bunga Calendula Untuk Kecantikan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.