Ini Logo Eco Friendly Dalam Skincare

oleh -244 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak brand skincare yang mengusung dan mengkampanyekan skincare ramah lingkungan. Bukan hanya packaging yang daur ulang, skincare eco friendly juga menggunakan bahan bahan alami dan tidak menguji kepada hewan. Cara memilih produk skincare yang ramah lingkungan dengan membaca label yang ada di kemasan tersebut. Untuk lebih jelas mengetahui produk mana saja yang ramah lingkungan, kita akan bahas logo eco friendly dalam skincare. (tika)

1. Logo Kelinci

source: pinterest

Hal pertama yang bisa kamu perhatikan adalah pada kemasan produk skincare eco friendly ada logo bergambar kelinci atau leaping bunny. Adanya logo bergambar kelinciini menandakan jika produk yang kamu gunakan tidak melakukan uji coba pada binatang. Informasi ini membantu kamu agar mengetahui produk yang masih melakukan animal testing atau tidak.

2. Ecocert

source: pinterest

Logo ecocert pada produk skincare menandakannya setidaknya 95% dari formula produk tersebut mengandung bahan-bahan alami. Atau kamu juga bisa menemukan tulisan ‘organic cosmetic’ yang artinya produk tersebut mengandung 95% bahan alami berasal dari pertanian organik. Serta ada juga kata ‘Natural Cosmetics’ yang artinya mengurangi angka itu sampai dengan 50%.

3. Green dot

source: pinterest

Logo yang memiliki bentuk lingkaran dan gambar anak panah mengarah ke dalam ini disebut green dot. Logo green dot memberi informasi bahwa kalau perusahaan tersebut termasuk ke dalam bagian skema daur ulang besar negara Eropa dan merk prosuk itu sudah mematuhi aturan limbah pada kemasan.

4. Mobius

source: pinterest

Pasti kamu tidak asing dengan logo yang satu ini, logo mobius yang berbentuk anak panah berbentuk segitiga. Logo ini menginformasikan bahwa kemasan produk tersebut dapat di daur ulang (recycled). Nah, angka kecil di tengah logo tersebut menandakan seberapa besar persentase kemasan yang di buat menggunakan bahan daur ulang.

Nah, itulah logo eco friendly dalam produk skincare yang bisa kamu perhatikan saat sedang membeli produk.

Baca juga:

Begini Cara Menghilangkan Jerawat Punggung

Rekomendasi Skincare yang Ramah Lingkungan

Rekomendasi Obat Totol Jerawat di Bawah 50 Ribu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *