Ini Manfaat Bunga Calendula Untuk Kecantikan!

oleh -279 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tahukah kamu bunga calendula? Bunga Calendula berasal dari Eropa Selatan yang terkenal dengan sifat anti-inflamasi. Sejak dahulu, bunga calendula ini sudah terkenal untuk perawatan kulit dan tubuh. Ternyata, bunga calendula juga mampu membunuh dan melemahkan perkembangan virus juga lho! Nah, kali ini kita akan bahas manfaat bunga calendula untuk kecantikan. (tika)

1. Anti-inflamasi

Seperti yang telah kita bahas pada awal tadi, bunga calendula bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Calendula memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan senyawa seperti sterol, beta karoten, polisakarida, dan karetonoid yang cocok untuk mengatasi berbagai masalah kuliit. Misalnya, masalah seperti peradangan pada kulit, memar, dan juga bisa mengatasi masalah keseleo lho.

2. Memperbaiki tekstur kulit

Untuk kamu yang memiliki kulit kering ataupun kulit bersisik, bunga calendula bisa menjadi solusinya. Karena minyak calendula dapat memperbaiki ttekstur kulit. Minyak dari bunga calendula ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap. Bahkan minyak calendula juga bisa membantu mengurangi ruam popok pada bayi.

3. Melindungi kulit

Siapa sangka minyak calendula ini juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari lho! Melansir dari halodoc, ada sebuah studi dari Journal of Young Pharmacists yang menemukan bahwa minyak calendula memiliki sifat SPF sebagai campuran krim. Nah, hasil penelitian ini menunjukkan krim minyak calendula bisa kita gunakan sebagai sunscreen. Namun, studi ini masih butuh penelitian lebih lanjut agar lebih efektif.

4. Membantu mengatasi jerawat

Manfaat selanjutnya dari bunga calendula yaitu untuk mengatasi jerawat. Ada sebuah studi laboratorium yang mengatakan bahwa ekstrak calendula berguna mengobati dan mencegah jerawat, namun masih harus perlu diteliti lebih jauh lagi.

Nah, itulah manfaat bunga calendula untuk kecantikan. Jadi, apakah kamu tertarik menggunakan skincare dengan ekstrak calendula?

Baca juga:

Ini Cara Pencegahan Maskne, Sudah Tahu?

Fakta Unik Neelakurinji, Mekar 12 Tahun Sekali!

Ini yang Harus Kamu Lakukan Ketika Jerawat Datang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *