Ini Manfaat Madu Untuk Kesehatan

oleh -115 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Madu adalah salah satu makanan yang sering di kaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan. Dalam berbagai budaya selama berabad-abad, cairan manis ini telah di gunakan dalam banyak keperluan pengobatan. Ada sebuah studi dari Journal of Basic Medical Sciences tahun 2013 juga menunjukkan bahwa madu telah di gunakan oleh manusia sejak 8.000 tahun lalu. Inilah beberapa manfaat madu yang sudah terbukti secara ilmiah. (tika)

1. Menurunkan tekanan darah

Melansir dari Healthline, madu mengandung senyawa antioksidan yang ada kaitannya dengan penurunan tekanan darah. Ada juga sebuah penelitian yang pada tikus dan manusia menunjukkan sedikit penurunan tekanan darah dengan mengonsumsi madu.

2. Baik untuk jantung

Kandungan fenol dan senyawa antioksidan juga dapat bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Madu dapat membantu pembesaran arteri di jantung sehingga meningkatkan aliran darah ke jantung. Di samping itu, madu juga dapat mencegah pembentukan gumpalan darah yang bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke.

3. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Menurut penelitian di School od Medicine, Cardiff University, Inggris, madu dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh. Berkat nutrisi dalam madu, metabolisme dan stamina tubuh akan meningkat. Madu dapat mendetoks bakteri yang dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit.

4. Menurunkan berat badan

Madu sejak dulu memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk mengecilkan perut buncit. Madu juga dipercaya mampu menurunkan badan. Kamu bisa mencampurkan madu dengan air hangat dan perasan lemon atau jeruk nipis. Kedua bahan tersebut ampuh mengecilkan perut secara alami.

Itulah beberapa manfaat dari madu untuk kesehatan tubuh yang bisa kamu dapatkan apabila mengonsumsinya secara rutin.

Baca juga:

Manfaat Marula Oil, Sudah Tahu?

5 Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Mengenal Buah Zuriat dan Manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.