Ini Pantai dengan Pasir Warna-Warni di Dunia (Bagian 1)

oleh -203 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pantai adalah bentuk geografis yang berada di sekitar daerah pesisir laut karena berbatasan langsung dengan laut lepas. Pantai menjadi tempat wisata karena suasananya yang menenangkan dan sangat cocok untuk melepas penat. Umumnya, pasir pantai berwarna kecoklatan. Namun, kali ini kita akan membahas pantai yang sangat unik. Apakah itu? Berikut ini pantai dengan pasir warna-warni yang bukan hanya unik, namun sangat indah. (tika)

1. Black sand beach – New Zealand

source: pinterest

Pantai unik yang pertama dari negara Selandia Baru, yang membuat unik adalah pasirnya berwarna hitam. Pantai ini terletak di Muriwai, Selandia Baru. Pasir hitam ini berasal dari letusan gunung berapi yang berada di pulau dekat pantai black sand ini. Pasir hitam ini terdiri dari campuran besi, titanium, dan beberapa material vulkanik lainnya.

2. Red Sand Beach – Yunani

source: pinterest

Selanjutnya ada pantai yang pasirnya berwarna merah. Pantai ini terletak di Santorini, Yunani. Pasir merah ini disebabkan dari tebit tinggi di atas perairan mediterania yang terbentuk dari batu lava hitam dan merah. Selain itu, terbentuk dari zat zat besi yang keluar ketika gunung berapi tersebut meletus pada tahun 1450.

3. White Sand Beach – Florida, Amerika Serikat

source: pinterest

Selanjutnya, ada pantai putih yang terletak di Crescent Beach, Siesta Key, Florida. Pantai ini terkenal dengan pantai dengan pasir paling putih di dunia. Pasir putih berasal dari 99% kuarsa murni dari Gunung Appalachian. Pasir ini memiliki tekstur yang sangat halus dan uniknya pasir ini tidak terasa panas walaupun mendapat sinar matahari.

4. Grey Sand Beach – California, Amerika Serikat

source: pinterest

Selanjutnya, ada pantai dengan pasir berwarna abu-abu yang terletak di Shelter Cove, Humboldt County, California. Pasir abu-abu ini berasal dari erosi tebing abu-abu yang terletak di sekitar pantai. Di pantai ini juga menjadi tempat menetapnya satwa liar seperti singa laut dan elang raksasa. Wah, unik sekali ya!

Nah, itu guys pantai dengan pasir warna-warni yang bisa menjadi destinasi saat berlibur ke luar negeri. Jadi, kamu suka yang mana?

Baca juga:

Fakta Unik Neelakurinji, Mekar 12 Tahun Sekali!

Tradisi Ulang Tahun Unik di Berbagai Negara

Rekomendasi Wisata Alam di Majalengka (Bagian 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.