Ini Pentingnya Afirmasi Positif Untuk Diri Sendiri

oleh -281 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Afirmasi adalah sebuah pernyataan berulang yang kita ucapkan untuk membawa perubahan pada diri seseorang. Ternyata mengucapkan afirmasi positif untuk diri sendiri itu penting lho. Hal ini akan memberikan perubahan yang baik dan membawa keberhasilan. Kali ini kita akan membahas pentingnya afirmasi positif untuk diri sendiri agar menjadi pribadi yang lebih baik. (tika)

Afirmasi positif memberikan dampak yang baik untuk diri sendiri. Untuk kamu yang ingin mencobanya, ketika bangun tidur di pagi hari cobalah untuk bercermin. Katakanlah pada diri sendiri kata-kata yang dapat memotivasi dan membangun rasa percaya diri.

Misalnya, kamu adalah pribadi yang kurang merasa percaya diri dan takut ketika berbicara di depan umum. Maka kamu bisa mencoba memberi afirmasi positif kepada diri sendiri. Dengan mengatakan “Aku adalah orang yang berani dan percaya bisa melakukan ini.” Mungkin pada awal melakukannya merasa aneh. Namun, seiring berjalannya waktu dan rutin melakukan, kamu akan merasakan manfaatnya.

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapat dari melakukan afirmasi positif ini.

Meningkatkan kesadaran diri

Melansir dari sehatq, ada sebuah penelitian yang membuktikan bahwa orang-orang yang memberikan afirmasi positif kepada dirinya sendiri, akan lebih bijak. Mereka juga lebih menerima keadaan dan bisa berdamai dengan dirinya sendiri.

Mengurangi stres

Manfaat selanjutnya yang kamu dapat dari memberi afirmasi positif adalah mengurangi stres. Dengan mengucapkan afirmasi positif ini secara rutin ini membuat kecemasan menjadi berkurang. Kamu juga bisa mengurangi hal-hal negatif yang terjadi.

Jalan meraih kesuksesan

Dengan memberi asupan afirmasi positif ketika akan melaksanakan ujian, perlombaan atau meningkatkan skill akan meningkatkan rasa percaya diri dan menghndari sifat pesimis. Dengan kamu percaya diri, maka kamu akan lebih berani mengambil keputusan terhadap kesempatan yang ada.

Nah, itulah pentingnya afirmasi positif untuk diri sendiri. Kamu bisa mencoba mulai dari sekarang dan rasakan manfatatnya.

Baca juga:

Mengenal People Pleaser dan Tips Mengatasinya

Ternyata Ini Penyebab Skin Barrier Rusak!

Ini Kesalahan Merawat Kulit Berminyak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *