Ini Produk Lokal yang Dikira Produk Luar Negeri!

oleh -270 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Banyak produk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri. Terkadang kita seringkali meremehkan produk dalam negeri. Kemudian, ada juga produk lokal yang dikira produk asal luar negeri. Penasaran apa saja produknya? Yuk kita bahas biar kita lebih mencintai dan bangga terhadap produk dalam negeri. (tika)

1. J.CO

Pasti kamu pernah mendengar atau bahkan menjadi salah satu makanan kesukaan kamu. J.CO adalah merek donat yang pertama kali buka pada tahun 2005 di Supermall Karawaci, Tangerang. Perusahaan dar Johny andrean ini sukses hingga melebarkan sayap bisnisnya hingga Malaysia dan China. Menu J.CO ini mulai dari aneka rasa donat dan berbagai minuman seperi kopi atau cokelat.

2. Polygon

Polygon bikes sudah ada sejak tahun 1989 yang di produksi di Sidoarjo, Jawa Timur. Merek polygon juga menyediakan berbagai jenis sepeda, seperti sepeda gunung, sepeda anak-anak dan sepeda lipat. Sepeda polygon memprioritaskan pada tiga aspek utama, yaitu inovasi, otentik, dan berkualitas. Produk ini terlah terdistribusi di 500 outlet di berbagai belahan dunia hingga lebih dari 33 negara.

3. Lea

Lea seringkali disangka produk internasional apalagi logonya identik denganberbau bendera Amerika. Jeans ini memiliki kualitas yang bagus dan selalu menampilkan model yang terupdate. Lea sudah ada sejak tahun 1976 di kelola oleh PT. Lea Sanent di Tangerang, Banten. Nah, produk jeans ini juga telah sukses menembus pasar luar negeri. Lea ini berhasil menjual ke mancanegara, awalnya di pasarkan di Singapura dan menyebar ke negara-negara Asia yang lainnya.

4. Hokben

Hoka-hoka bento atau singkatnya hokben adalah restoran cepat saji dengan menu masakan Jepang. Namun, siapa sangka restoran ini bukan berasal dari Jepang namun berasal dari Indonesia. Hendra Arifin, pemilik Pt. Eka Boganti mendirikan hokben pada tanggal 18 April 1985 di Jakarata. Hoka-hoka bento pun menjadi salah satu produsen makanan cepat saji yang populer dI Indonesia. Apakah kamu salah satu penggemar hokben?

5. Silverqueen

Hayo siapa yang awalnya mengira kalau silverqueen berasal dari luar negeri? Ternyata silverqueen berasal dari Indonesia. Cokelat ini diproduksi oleh PT. Petra Foods, pemiliknya yaitu keluarga chuang. Produk petra foods sendiri telah menyebar ke 17 negara di dunia, termasuk Jepang, Filipina, Australia, dan China. Oh iya, perusahaan ini juga bersaung dengan M&M’S yaitu produsen coklat nomor satu di Amerika.

Nah, itulah produk lokal yang dikira produk luar negeri yang perlu kamu ketahui. Nah, kamu suka yang mana nih?

Baca juga:

Ini 5 Makanan Penyebab Bau Badan!

Ini Tanaman Hias yang cocok di Kamar Tidur (Bagian 2)

Ini Buah yang Mengandung Kolagen Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.