Jadwal Steam Sale di Tahun 2021

oleh -349 views
Steam Sale

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi gamer PC, Steam Sale adalah salah satu event yang ditunggu-tunggu oleh semua pihak. Ini karena telah menjadi budaya bahwa Steam akan diskon besar-besaran gamenya saat event berlangsung. Sayang, keberadaannya masih dijaga rapat oleh Valve. Informasi ini biasanya diumumkan pada partner mereka baik developer maupun publisher agar bisa mengatur besaran diskon yang diinginkan. (mrg)

Beruntungnya, event diskonan Steam ini miliki tanggal yang cukup konsisten selama bertahun-tahun. Membuatnya cukup mudah untuk diprediksi karena tak begitu jauh dari tanggal yang telah ditentukan pada tahun sebelumnya.

Baca juga : Sledgehammer Games Resmi Menjadi Developer COD Berikutnya

Umumnya event diskonan Steam ini terbagi atas empat musim: semi, panas, gugur, dan dingin. Pada musim-musim tersebut biasanya mereka akan hadirkan diskon yang cukup besar atas game mereka. Namun tak menutup kemungkinan beberapa event yang dirayakan bersama seperti Lunar New Year atau Imlek dan Golden Week juga menjadi salah satu wadah untuk menikmati diskon yang menggoda iman.

Lantas, tanggal berapa saja Steam Sale 2021 akan dimulai? Berikut jadwal lengkap dan prediksi kemungkinan besar akan terjadi.

Open World Sale (Terkonfirmasi)

Steam konfirmasikan bahwa Spring Sale 2021 sepertinya akan diganti dengan nama baru yakni Open World Sale yang akan hadirkan diskon untuk beberapa game open world. Dalam event ini mereka juga akan hadirkan beberapa livestream game bergenre serupa yang juga ikut didiskon.

Summer Sale 2021 (Belum Terkonfirmasi)

Ini adalah salah satu jadwal yang belum dikonfirmasi sama sekali. Jadwal seperti ini biasanya muncul untuk Steam Partner. SteamDB belum berani mengkonfirmasi apapun selain tanggal yang kemungkinan besar akan terjadi.

Steam Summer Sale adalah yang terbaik dan terbesar di antara yang lainnya. Event diskon ini akan berjalan kurang lebih dua minggu dengan diskon terbesar yang sempat dimiliki. Ia adalah salah satu event diskon yang banyak diantisipasi player PC selain Winter Sale yang juga miliki diskon besar.

Halloween Sale 2021 (Masih Prediksi)

Berisi diskon game horror yang umumnya akan didiskon saat event ini dilaksanakan. Jadwal adalah prediksi tahun lalu yang kemungkinan tak jauh dari jadwal sebelumnya.

Autumn Sale 2021 (Masih Prediksi)

Diskon Steam Autumn Sale merupakan salah satu target Valve di antara Black Friday dan Cyber Monday. Dalam diskon ini biasanya player akan mendapatkan kesempatan untuk voting Steam Awards yang akan dilaksanakan akhir tahun.

Winter Sale 2021 (Masih Prediksi)

Winter Sale adalah salah satu yang wajib diantisipasi setelah Summer Sale. Hal ini karena diskon super besar yang mereka implementasikan setelah Summer Sale. Jadwal ini juga masih sebatas prediksi saja, namun bisa jadi tidak jauh dari yang telah diumumkan.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.