Jenis-Jenis Kucing Termahal di Dunia

oleh -351 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Selain menjadi salah satu hewan yang di sukai Nabi Muhammad SAW, kucing juga termasuk dalam jenis hewan yang bisa di pelihara sejak zaman Mesir Kuno hingga sekarang. Bentuk tubuhnya yang mungil berbulu, serta menggemaskan, membuat siapapun gemas dengan hewan yang satu ini. Banyak sekali jenis-jenis kucing di dunia ini. Tak heran jika ada kucing dengan harga yang begitu mahal hingga ratusan juta karena jenisnya yang langka ini. Berikut adalah beberapa jenis-jenis kucing termahal di dunia. (tika)

1. Kucing ashera (1,8 miliar)

source: pinterest

Jenis kucing termahal di dunia yang pertama adalah jenis kucing Ashera. Kucing hibrida yang berasal dari perkawinan tiga kucing yakni Serval Afrika dan macan Asia. Sehingga, kucing ini sangatlah langka dan memiliki harga luar biasa. Namun, meski salah satu indukan kucing ini terdapat jenis macan, jenis kucing ini ternyata memiliki kepribadian yang penuh kasih sayang, setia dan cerdas. Untuk yang suka terhadap kucing ini, tak heran ada beberapa orang yang rela merogoh kocek hingga lebih dari 1 miliar hanya karena ingin memelihara kucing satu ini. Apakah kamu tertarik untuk memeliharanya?

2. Kucing savannah (700 jutaan)

source: pinterest

Jenis kucing termahal di dunia yang kedua setelah kucing ashera adalah jenis Savannah. Sama seperti Ashera, kucing Savannah juga merupakan kucing domestik yang di hasilkan dari perkawinan Serval Afrika dengan kucing Persia domestik. Meski ciri-cirinya hampir mirip dengan citah, namun kucing ini memiliki kepribadian yang lebih menyerupai anjing, karena dia setia dan cerdas. Salah satu selebgram Indonesia yang terkenal yakni Rachel Vennya ini ternyata memiliki peliharaan jenis kucing ini lhoo.

3. Kucing bengal (350 jutaan)

source: dok pribadi

Jenis kucing termahal di dunia berikutnya yaitu kucing Bengal. Siapa sih yang gak tahu kucing bengal? Kucing dengan corak seperti macan tutul ini memiliki raut wajah yang eksotis, ternyata kucing ini memang berasal dari perkawinan persilangan antara macan tutul liar Asia dengan Shorthair domestik pada tahun 1970-an. Karena kucing ini memiliki kepribadian yang energik, maka kamu jangan coba-coba untuk meninggalkannya sendiri di rumah. Karena, bisa saja barang-barang di rumahmu berantakan. Mungkin kelihatannya cukup seram tetapi bagi sebagian orang kucing ini memiliki ciri khas tersendiri lhoo.

4. Kucing allerca hypoallergenic (85,5 jutaan)

Jenis kucing termahal di dunia selanjutnya yaitu kucing Allerca Hypoallergenic. Kucing ini memiliki ciri fisik seperti kucing pada umumnya. Tetapi ada sesuatu hal yang membuat kucing ini berbeda. Yakni memiliki gen hypoallergenic yang bisa membuat siapa saja yang menyentuhkan menjadi tidak alergi terhadap kucing ini. Sehingga, bagi kamu yang alergi kucing, kamu tidak perlu takut lagi alergi kumat. Wow unik sekali yaaa.

5. Kucing persia ( 77,8 jutaan)

source: pinterest

Kucing yang jenisnya sudah tidak asing lagi di Indonesia, namun ternyata memiliki harga yang fantastis ini adalah kucing persia. Memiliki ciri fisik yakni bulu yang panjang semampai dan mewah, serta hidung yang pesek ini, dikenal dengan kepribadian yang mudah beradaptasi. Mereka juga sangat manis, lucu, dan lembut. Namun, perawatan mereka juga di kenal cukup rumit, karena bulunya yang mudah kusut. Kebanyakan orang, selalu saja keliru membedakan antara kucing persia dengan angora. Padahal, diantara keduanya kalau disatukan, ada beberapa hal yang berbeda apabila kitacukup jeli.

Nah, itulah jenis-jenis kucing termahal di dunia yang perlu kamu ketahui. Mana nih yang jadi incaran kamu?

Baca juga:

Ini Manfaat Merawat Kucing yang Perlu Kamu Tahu!

Rekomendasi Body Wash Lembut dan Wangi (Bagian 1)

Fakta Menarik Tentang Tertawa, Sudah Tahu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *