Kapal Selam Termahal di Dunia Part I

oleh -251 views
Kapal Selam Termahal di dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika kita berbicara soal harga dari sebuah kapal selam, pastinya memiliki harga yang sangat mahal. Bagaimana tidak, sebuah kapal selam pastinya terdapat sebuah teknologi yang sangat canggih yang membuat harga satu unitnnya saja bisa mencapai triliunan. Namun, apakah kamu mengetahui apa kapal selam termahal di dunia? Jika belum kali ini mimin akan membahasnya dalam daftar kapal selam termahal di dunia. (fb)

Baca juga: Mengenal Typhoon Class, Kapal Selam Terbesar di Dunia

6. Vanguard Class

Vanguard class Ballistic Missile Submarine SSBN - Royal Navy
Source by seaforce.org

Pada urutan ke-6 ada kapal selam milik Angkatan Laut Kerajaan Inggris yakni Vanguard Class. Tercatat, Angkatan Laut Kerajaan Inggris atau Royal Navy mempunyai kapal selam ini sebanyak 4 unit.

Kapal selam ini menjadi satu-satunya platform yang tersisa untuk senjata nuklir Inggris. Untuk harganya sendiri, Vanguard Class ini menghabiskan dana USD 2,2 miliar.

5. Astute Class

Royal Navy's final Astute-class submarine gets go-ahead | Financial Times
Source by FinancialTimes

Selanjutnya ada Astute Class yang ternyata Royal Navy juga memiliki kapal selam jenis ini. Ada sebanyak 5 unit dari kapal selam milik Angkatan Laut Inggris jenis ini yang sudah beroperasi sejak tahun 2010 lalu.

Persenjataan dari kelas ini pun tidak main-main. Mulai dari torpedo Spearfish, rudal anti-kapal Sub-Harpoon hingga rudal jelajah Tomahawk. Sedangkan untuk harganya, kapal ini menghabiskan biaya mencapai  USD 2,52 miliar.

4. Ohio Class

Ohio-class submarine - Wikipedia
Source by Wikipedia

Dari Angkatan Laut Inggris kita berpindah ke Angkatan Laut Amerika karena urutan berikutnya ditempati oleh Ohio Class milik US Navy. Ohio Class sendiri merupakan kapal selam rudal balistik yang ternyata merupakan kapal selam terbesar ke-3 di dunia.

Untuk harganya sendiri, kapal jenis Ohio Class ini menghabiskan dana mencapai USD 3,02 miliar. Namun, harga tersebut pun sudah terbayarkan dengan kapal ini yang dapat mampu membawa 154 rudal jelajah Tomahawk dan memiliki 4 tabung torpedo 533 mm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.