Kapal Selam Termahal di Dunia Part II

oleh -257 views
kapal selam termahal di dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika kita berbicara soal harga dari sebuah kapal selam, pastinya memiliki harga yang sangat mahal. Bagaimana tidak, sebuah kapal selam pastinya terdapat sebuah teknologi yang sangat canggih yang membuat harga satu unitnnya saja bisa mencapai triliunan. Namun, apakah kamu mengetahui apa kapal selam termahal di dunia? Jika belum kali ini mimin akan membahasnya dalam daftar kapal selam termahal di dunia. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

3. Virginia Class

submarines missiles undersea warfare | Military & Aerospace Electronics
Source by Military & Aerospace Electronics

Masih dari Amerika, ternyata kapal selam termahal selanjutnya adalah Virginia Class. Kapal ini merupakan kapal selam serang cepat bertenaga nuklir yang mengabdikan dirinya kepada Angkatan Laut Amerika atau US Navy.

Selain dapat membawa 27 misil dan torpedo, kapal selam yang mampu membawa 135 ABK ini memiliki sebuah ruang yang dapat digunakan oleh para penyelam untuk keluar dan masuk dengan aman meski berada di dalam air. Sedangkan untuk harganya sendiri yakni sebesar USD 3,4 miliar per unitnya.

2. Seawolf Class

Senjata Laut Terbesar Amerika: Kapal Selam Seawolf
Source by MataMataPolitik

Tidak hanya dua jenis, ternyata Angkatan Laut Amerika masih mempunyai satu jenis kapal selam termahalnya yakni kelas Seawolf. Tidak hanya mahal, ternyata kapal selam jenis ini pun merupakan kapal selam paling mematikan di dunia.

Bagaimana tidak, kapal selam ini membawa persenjataan yang tidak main-main. Mulai dari delapan tabung torpedo 660 mm untuk meluncurkan torpedo Mk.48, rudal anti-kapal Sub-Harpoon, dan rudal jelajah Tomahawk yang dapat menjangkau hingga 1.700 km. Untuk harganya sendiri, kapal selam kelas Seawolf menghabiskan dana mencapai USD 5 miliar.

1. Thriomphant Class

French Triomphant-class ballistic missile submarine (SSBN), Le Terrible  [1600 × 1064] : WarshipPorn
Source by Reddit

And the last, posisi pertama kapal selam termahal di dunia dipegang oleh Thriomphant Class yang mengabdikan dirinya kepada French Navy atau Angkatan Laut Prancis. Untuk per unitnya, kapal selam ini menelan dana hingga USD 5,16 miliar.

Walaupun tidak memiliki kecepatan yang tinggi seperti kapal lainnya, Thriomphant Class merupakan kapal selam rudal balistik nuklir.

Persenjataannya pun tidak main-main, kapal selam jenis ini membawa 6 rudal nuklir, 4 tabung torpedo, dan rudal anti kapal yang semuanya dapat ia tembakkan saat menyelam. Selain itu kapal selam ini dilengkapi dengan beberapa sonar berteknologi paling tinggi serta sistem senyap.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.