Kenapa Berbuka Puasa Harus dengan yang Manis?

oleh -161 views
Kenapa Berbuka Puasa Harus dengan yang Manis?

ZETIZEN RADAR CIREBON- Saat berpuasa, pastinya kamu pernah dong mendengar sebuah anjuran mengenai “berbukalah dengan yang manis-manis”. Namun, apakah kamu pernah bertanya kenapa berbuka puasa harus dengan yang manis? Nah ternyata, hal tersebut adalah penejelasan ilmiahnya lho sob.

Kenapa Berbuka Puasa Harus dengan yang Manis?

Seperti yang kita ketahui, gula adalah sebuah energi untuk dalam tubuh kita. Saat berpuasa, kandungan gula dalam tubuh kita akan cepat menurun karena berbagai macam aktivitas yang kita lakukan selama seharian.

Selain itu, kita juga tidak mendapatkan asupan cairan ataupun sari makanan yang lain. Karena hal tersebut kita menjadi lemas dan juga ngantuk saat kandungan gula dalam tubuh kita beradah di bawah garis normal.

Oleh karena itu, banyak sekali orang yang menganjurkan kita untuk berbuka dengan yang manis agar menyeimbangkan kembali kadar insulin, sehingga dapat melanjutkan produksi energi dalam tubuh kita.

Namun walaupun begitu, kamu juga harus memperhatikan kembali kandungan gizi dan nutrisi yang kamu konsumsi dari makanan dan minuman manis tersebut. Hal tersebut dikarenakan tidak semua makanan manis yang beredar dapat menggantikan nutrisi dan vitamin yang juga hilang saat beraktivitas.

Jika kamu salah mengkonsumsi makanan, akan mengakibatkan menurunkan gula darah secara drastis. Alih-alih badan lebih berenergi, kamu malah menjadi lebih lemas dan ngantuk setelah berbuka puasa.

Selain itu, mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis hanya berlaku dalam berbuka puasa sob. Pasalnya, jika kamu mengkonsumsi makanan atau minuman manis saat sahur, kadar gula darah dalam tubuh kamu akan meningkat.

Hal tersebut akan mendorong insulin agar terus memproduksi energi yang dapat menyebabkan tubuhmu akan terasa cepat lelah.

Baca artikel lainnya mengenai

Ternyata ini lho Asal Usul dan Arti dari Ngabuburit

Bukan sebuah Kata Tunggal, Ternyata ini lho Arti dari Mudik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.