,

Kera Tercepat dan Terpanjang!? Fakta Unik Kera Part 2

oleh -302 views
Kera

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kera adalah salah satu hewan unik yang telah kita bahas sebelumnya, ada keunikan tersendiri dalam hewan ini. (angga)   

Meski menjadi salah satu hewan yang tidak sulit untuk sobat temukan, namun hewan ini memiliki keistimewaan yang tidak hewan lain miliki.

Salah satunya ialah banyaknya jenis yang hewan ini miliki, dari berbagai jenis tersebut tentunya memiliki keistimewaan tersendiri pula.

Zetizen Cirebon akan kembali membahas fakta unik dari hewan primata unik ini, yuk simak infonya berikut ini!

 Kera Patas, Primata Tercepat di Dunia

Kera Patas
Source : Google Images

Kecepatan lari dari jenis yang memiliki nama latin Eryhtocebus Patas ini mencapai 55km/jam. Jenis ini merupakan jenis yang mana sobat akan sulit menangkapnya. Meski memiliki kecepatan dalam memanjat dan berlari, namun jenis yang satu ini tidak suka menghabiskan waktunya dalam pepohonan.

Kekuatan Lengan Siamang

Source : Google Images

Siamang mempunyai lengan yang lebih panjang dari tubuhnya. Siamang dapat berayun sampai 11 meter dari satu cabang menuju cabang yang lain dengan satu gerakan.

Jarak lengan yang jauh tersebut akan membantu Siamang untuk berayun lebih cepat antara pepohonan. Lengan Siamang juga berfungsi untuk menggenggam cabang-cabang dengan jari-jari mereka yang panjang.

BACA JUGA

Seperti Komodo, Berikut Hewan yang Hanya Ada pada Satu Negara Part I

Ritual Aneh Seekor Hewan untuk kawin Part I

Suku Misterius Indonesia, Ada yang Incest! Part 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.