,

Kerjasama Antara Sony dan Discord Kini Telah Diumumkan

oleh -203 views
PlayStation Discord

ZETIZEN RADAR CIREBON – Jika ditanya apa software atau aplikasi untuk menyatukan gamer dengan voice chat dan komunitasnya, maka Discord adalah jawabannya. Aplikasi independen ini tawarkan layanan voice chat tanpa delay dengan fitur channel chatting untuk membahas apapun khususnya terkait komunitas video game. (mrg)

Namun ketersediaannya yang masih terbatas PC dan Android membuat player console tak mendapatkan kesempatan untuk menggunakannya.

Microsoft memang telah mengintegrasikan Discord pada platform Xbox, namun karena adanya batasan, player tidak bisa menikmati fiturnya secara penuh. Player bisa melihat pemain lain memainkan game, namun tak bisa berkomunikasi via Xbox Live.

Hal ini menjadi kesempatan yang baik bagi Sony untuk mengintegrasikan Discord pada platform PlayStation Network dengan servis yang lebih baik.

Baca juga : Tiktok akan Adakan Kompetisi Gamers Got Talent

MelaluiĀ postingan blognya, Jim Ryan selaku CEO Sony Interactive Entertainment. Ia telah mengumumkan kerjasamanya dengan Discord untuk terintegrasi ke PlayStation Network awal tahun 2022. Tujuannya adalah menghubungkan player console dan mobile agar bisa saling berkomunikasi bersama.

Ini artinya integrasi Discord dengan PlayStation akan lebih dari yang selama ini Microsoft implementasikan di Xbox.

Ryan melanjutkan bahwa Sony Interactive Entertainment telah melakukan investasi kecil kepada Discord Series H, program investasi Discord. Bersama, mereka bertujuan untuk membuat komunitas dunia dan menikmati video game lebih baik dan menyenangkan via PlayStation.

Dengan kerjasama ini, Discord bisa menjembatani masalah cross-platform yang selama ini menjadi kendala Sony Interactive Entertainment dan PlayStation.

Sony Interactive Entertainment berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat yang juga akan bisa kita ikuti langsung via akunĀ Twitter resmi Discord.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.