Kuliner Lezat dari Negeri Jalur Sutera Uzbekistan

oleh -84 views
Source: tastethediversity

ZETIZEN RADAR CIREBON- Beranjak dari pembahasan wisata rasanya kurang lengkap jika tidak berbicara mengenai masalah kuliner. Sobat pasti setuju karena daya tarik wisatawan pada suatu tempat tak hanya dari nilai sejarah, alam, dan bangunan-bangunan megahnya, melainkan juga kuliner Uzbekistan yang menggoda. Nah, di sini penulis bakal kasih bocoran nih apa saja makanan khas yang ada di Uzbekistan. (IND)

  1. Lagman Soup
Source: tastethediversity

Jika sobat merupakan pecinta mie ramen, maka Lagman soup adalah pilihan tepat nih. Lagman Soup adalah ramen dengan citarasa Asia Tengah. hidangan dengan kuah kaldu daging yang pedas dan ditambahkan irisan daging kambing serta beberapa jenis sayuran, ramen ini sangat cocok untuk santapan di musim dingin dan semi. 

2. Eggplant Salad (Bademjan)

SOurce: pinterest

Jika di Mesir ada Badinjan, maka di Uzbekistan ada Bademjan. Persamaannya adalah sama-sama berbahan baku yang terdiri dari terong, sedangkan perbedaannya terletak pada pengelolaan dan penyajiannya. Penyajian Bademjan biasanya dalam bentuk salad sebagai appatizer dikombinasikan dengan terong fresh, lobak dan paprika dengan taburan parsley. 

3. Chuchavara Soup

Source: reservasiku.com

Nah kalau yang ini adalah sajian sejenis Dumpling atau Dim Sum yang di rebus dalam kuah asam dan susu. Lengkap dengan seasoning paprika, bawang, pasta tomat, black paper dan sour cream jangan di ragukan lagi kenikmatannya.

Baca Juga: Olahan Telur dari Berbagai Negara yang Bisa Kamu Coba Part I

Seperti itulah beberapa kuliner Uzbekistan yang recommended jika kamu pergi ke Uzbek. Sebenernya, masih banyak makananan khas Uzbekistan seperti Wedding Pilaf (Plov), Tashkent Salad, Manty, Samsa, Achichuk Salad, Naryn, Shurpa, Di mlama, Kutaba, Kebab (Shaslik) dan lainnya.

Source: sekolah umroh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.