LensArt: Selami Dunia Visual, Saling Berbagi dan Kolaborasi

oleh -182 views
Lens Art

ZETIZEN RADAR CIREBON- Dunia visual, merupakan dunia yang mendasarkan segala sesuatu pada penglihatan. Di Kuningan sendiri, terdapat salah satu komunitas yang berkaitan dengan dunia tersebut, yaitu LensArt.

Komunitas ini berdiri sebagai wadah pemuda pemudi kreatif yang berada di Kuningan. Tepatnya untuk berkarya dan belajar bersama-sama agar bisa lebih maju ke depannya.

Komunitas ini sudah berdiri sejak tahun 2018 dengan pendiri yang berasal dari sekolah yang sama yaitu SMA Negeri 3 Kuningan. Ketiga orang tersebut adalah Jey, Miftah, dan Aldian. Mereka mendirikan komunitas ini karena kecintaan yang sama pada dunia visual.

Selama 3 tahun berdiri, banyak kegiatan yang dilakukan oleh LensArt. Menurut, Jey Altahar selaku Founder dari LensArt, kegiatan rutin yang komunitas ini lakukan adalah berkumpul bersama dan saling bertukar pikiran serta ide tentang dunia visual yang disukai.

Selain itu, LensArt juga mengadakan kegiatan untuk berkarya bersama, yaitu dengan mengikutsertakan komunitas lain di Kuningan untuk berkolaborasi.

“Kegiatan rutin yang kami lakukan yaitu berkumpul dan bertukar ide serta pemikiran di dunia visual. Selain itu, kami juga sering mengadakan kolaborasi dengan komunitas lain di Kuningan, seperti komunitas film dan pencinta kopi,” ujarnya.

Jey menambahkan kegiatan rutin tersebut bertujuan untuk menciptakan sebuah karya. Termasuk memperkaya ilmu serta pengalaman kami dalam dunia visual.

“Tujuan dari kegiatan yang kami lakukan ini selain untuk menciptakan karya, juga untuk memperkarya ilmu serta pengalaman dalam dunia visual. Biasanya kegiatan ini kami lakukan dengan menyusuri daerah-daerah di Kota Kuningan,” ujarnya.

Dalam berkomunitas, Jey mengungkapkan ada suka dan duka. Terutama mengenai pasang surut semangat dalam berkomunitas, karena komunitas ini tidak memiliki ikatan tetap layaknya pekerjaan.

“Sering terjadinya pasang surut semangat dalam komunitas, hal ini yang menjadi tantangan kami dalam menjaga agar komunitas ini dapat terus berjalan,” imbuhnya.

Namun, LensArt selalu berusaha untuk membuat kegiatan yang terasa menyenangkan dan mencoba mengeksplor hal-hal baru setiap berkarya bersama. Harapannya LensArt dapat terus berkarya, dapat menjadi wadah yang baik, dapat menjadi penghubung antar komunitas lain di Kuningan. LensArt mencoba untuk menanamkan semangat kolaborasi dalam setiap karya dan kegiatannya.

Baca artikel lainnya mengenai Cirebon Skateboarders Family : Hobi Bermain Skateboard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.