Makanan Anti-inflamasi, Atasi Peradangan! (Bagian 1)

oleh -186 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Peradangan atau inflamasi terkadang menghambat aktivitas sehari-hari. Keluhannya beragam mulai dari nyeri, pembengkakan, atau rasa panas. Biasanya terjadi pada sendi atau bisa juga di tempat lain. Nah, solusinya yang bisa kamu lakukan adalah mengonsumsi makanan anti-inflamasi yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. (tika)

1. Ikan berlemak

Apabila radang sendi sedang kambuh, nah cobalah untuk mengganti daging merah dengan ikan berlemak. Seperti, ikan salmon, kakap, tuna, kod ataupun ikan bass yang mengandung asam lemak omega-3 lebih tinggi. Asam lemak omega-3 ini berguna untuk membantumu mengurangi peradangan dan kesehatan jantung juga lho.

2. Alpukat

Selanjutnya adalah alpukat. Alpukat selain bisa menjadi jus, sekarang bisa kamu coba konsumsi dengan cara yang berbeda. Kamu bisa konsumsi alpukat dengan telur setengah matang, bersama roti gandum dan ikan salmon. Mengonsumsi alpukat selain membantu mengurangi peradangan juga untuk mengontrol kadar lemak dalam tubuh.

3. Cokelat hitam

Nah, kalau kamu pengen makan cokelat, kamu bisa mengganti dari cokelat biasa ke cokelat hitam, yang 70% cokelat murni. Sebaiknya hindari konsumsi cokelat susu dan cokelat putih. Hal ini karena cokelat susu dan cokelat putih mengandung gula dan lemak yang cukup tinggi. Alih-alih peradangan sembuh, yang ada malah diabetes.

4. Teh hijau

Teh hijau terkenal teh yang banyak manfaatnya sejak dahulu. Hal ini karena teh hijau mengandung epigallocatechin-3-gallate(EGCG) yang dapat membantu menurunkan peradangan pada sel di sepanjang pembuluh darah. Selain itu, teh hijau juga memiliki aroma yang menenangkan, dan teh hijau juga bermanfaat juga untuk menurunkan resiko kanker, alzheimer dan kegemukan.

5. Kacang polong

Kacang polong juga adalah salah satu sayuran yang bisa kamu konsumsi untuk meredakan peradangan lho. Dalam secangkir kacang polong mengandung 15 gram protein yang baik untuk tubuh. Karena kacang polong mengandung serat dan fitonutrien, serta kaya akan magnesium, zat besi dan kalium juga lho.

Nah, itulah makanan anti-inflamasi yang bisa kamu konsumsi untuk meredakan peradangan.

Baca juga :

Manfaat Jamur Bagi Kesehatan, Sudah Tahu?

Ini 5 Manfaat Habbatussauda Untuk Kesehatan!

Jenis Makanan Pencegah Kanker yang Perlu Kamu Ketahui!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.