Makanan Anti-inflamasi, Atasi Peradangan! (Bagian 2)

oleh -147 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hampir sebagian orang pasti pernah mengalami peradangan. Peradangan itu termasuk reaksi alami dari pertahanan tubuh kita lho. Namun, ketika peradangan terjadi berlebihan, ini bisa menimbulkan masalah baru. Nah, jangan khawatir ada solusinya kok. Kali ini kita akan membahas tentang makanan anti-inflamasi yang bisa kamu konsumsi untuk mengurangi peradangan. Yuk mari kita bahas!(tika)

1. Brokoli

Sayuran yang bisa kamu konsumsi untuk mengurangi peradangan yaitu brokoli. Brokoli memiliki kandungan sulforaphane, antioksidan yang menekan level cytokines dan NF-kB penyebab peradangan. Selain itu, brokoli juga dapat membantu menekan resiko mengalami kanker dan jantung.

2. Berries

Buah-buahan berries seperti stroberi, blueberry, raspberry dan blackberry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yaitu antosianin. Nah, orang yang mengonsumsi buah kaya antioksidan ini akan memproduksi sel NK (natural killer) yang lebih banyak. Sel natural killer iniadalah bagian sel darah putih yang dapat membunuh sel kanker atau sel lain yang membahayakan tubuh.

3. Jamur

Selanjutnya adalah jamur, jenis jamurnya untuk makanan antiinflamasi adalah truffle, portobello, dan shitake. Jamur mengandung selenium, copper, dan vitamin B yang banyak. Selain itu, jamur juga memiliki kandungan antioksidan yang melimpah. Untuk memaksimalkan kandungannya, sebaiknya mengonsumsi jamur tidak melalui proses pengolahan yang terlalu panjang.

4. Kunyit

Kunyit adalah salah satu rempah-rempah yang dapat membantu mengurangi peradangan juga lho. Pasti kamu tidak asing karena kunyit terkebal dengan rempah yang mengandung curcumin untuk mengatasi peradangan. Kunyit juga efektif mengatasi peradangan yang ada kaitannya dengan diabetes dan artritis.

5. Minyak zaitun

Selanjutnya, ada minyak yang bisa membantu mengatasi peradangan, yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun termasuk jenis lemak yang menyehatkan. Melansir dari sehatq, ada sebuah studi yang membuktikan bahwa minyak zaitun dapat menurunkan peradangan pada partisipan yang mengonsumsi minyak zaitun 50 mili liter per harinya.

Nah, itulah makanan anti-inflamasi yang bisa mengatasi peradangan yang bisa kamu coba.

Baca juga :

Makanan Anti-inflamasi, Atasi Peradangan! (Bagian 1)

Ini Manfaat Bunga Calendula Untuk Kecantikan!

Ini Cara Pencegahan Maskne, Sudah Tahu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.