Manfaat Bakuchiol dalam Kandungan Skincare

oleh -139 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Akhir-akhir ini kandungan bakuchiol seringkali di pakai dalam kandungan skincare. Bakuchiol berasal dari ekstrak tanaman Psoralea Corylifolia yang mengandung antioksidan alami yang terdapat pada daun dan bijinya. Sejak bertahun-tahun lamanya, bakuchiol berguna untuk pengobatan kuno di China dan India untuk menyembuhkan kulit karena mengandung antiradang dan antibakteri. Untuk itu, yuk kita simak manfaat bakuchiol dalam kandungan skincare. (tika)

Melansir dari sehatq, Dr. Joshua Zeichner, director of cosmetic and clinical research in dermatology di Mount Sinai Hospital sebagai alternatif bahan retinol karena tidak menimbulkan iritasi kulit. Ada juga sebuah studi yang membuktikan bahwa bakuchiol dapat mencegah pembentukan keriput dan garis halus.

Ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan skincare mengandung bakuchiol.

1. Mengurangi tanda penuaan

Sebuah studi dari British Journal of Dermatology menemukan pengguna bakuchiol dan retinol sama-sama mengalami peningkatan pada kondisi kulitnya. Hasilnya berkurangnya kerutan dan hiperpigmentasi setelah penggunaan 12 minggu berturut-turut. Bakuchiol bekerja laykanya retinol untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dengan cara meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

2. Meratakan warna kulit

Bakuchiol juga bermanfaat untuk meratakan warna kulit lho. Hal ini karena bakuchiol menyerap ke dalam lapisan kulit lebih dalam untuk mengurangi noda hitam di wajah dan kulit yang mengalami pigmentasi. Nah, makanya bakuchiol ini dapat meratakan warna kulit dan mampu membuat kulitmu menjadi terlihat llebih cerah.

3. Mengobati jerawat

Ada sebuah studi dari National Library of Medicine yang mengatakan bahwa bakuchiol dapat membantu mengobati jerawat. Bakuchiol mengandung zat antijerawat dan antiradang yang dapat membantumu mengatasi masalah jerawat dan peradangan ini. Kamu bisa mencoba skincare yang mengandung bakuchiol oil.

Nah, itulah manfaat bakuchiol oil dalam kandungan skincare. Namun, apabila ada reaksi negatif selama penggunaan tetap konsultasikan ke dokter kulitmu ya.

Baca juga:

Ini Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

5 Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat Marula Oil, Sudah Tahu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.