Mengenal Tujuh Dosa Pokok di Anime

oleh -658 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam beberapa anime dan manga, sering kali di perlihatkan tentang konsep cerita yang mengusung tema “Seven Deadly Sins“. Biasanya ini di gunakan untuk setiap karakter yang sifatnya mewakili tujuh dosa itu sendiri. Bagi kamu yang belum tahu, Seven Deadly Sins adalah tujuh dosa besar yang di kelompokan atas dosa-dosa dan tindakan tercela. Suatu sifat atau tindakan di golongkan dalam hal ini, jika secara langsung menimbulkan dosa lainnya. (sabrina)

1. Pride

Pride atau kesombongan adalah sebuah hasrat manusia yang berlebihan atas dirinya sendiri. Dengan kata lain menganggap bahwa dirinya adalah yang terbaik dan selalu merasa lebih tinggi dari siapapun. Karakter di anime yang mewakili dosa pride ini adalah Escanor (Nanatsu no Taizai), Selim Bradley (Fullmetal Alchemist), Typhon (Re: Zero), Matrona Evans (Soul Eater).

2. Greed

Greed atau ketamakan adalah sebuah keinginan atas suatu hal yang berlebihan. Mereka merasa bahwa kepuasan utama dari kehidupan adalah kekayaan, jabatan atau lainnya. Karakter anime yang mewakili ketamakan adalah Ban (Nanatsu no Taizai), Greed (Fullmetal Alchemist), Echidna (Re: Zero).

3. Envy

Envy atau iri adalah suatu perasaan tidak terima atau cemburu kepada orang lain yang lebih baik dari pribadinya sendiri dalam hal apapun. Iri dapat menimbulkan kedengkian, fitnah, atau hujatan yang berujung kepada kejahatan. Karakter yang mewakili dosa ini adalah Envy (Fullmetal Alchemist), Diane (Nanatsu no Taizai), Satella (Re: Zero).

Baca juga : Komi Can’t Communicate Dapat Adaptasi Anime Oktober Tahun Ini

4. Wrath

Wrath atau kemarahan yang dimaksud disini adalah kemurkaan berupa keinginan untuk membalas dendam. Kemurkaan yang besar sehingga orang ingin membunuh atau ingin melukai sesamanya. Contoh karakter yang mewakili kemarahan yaitu King Bradley (Fullmetal Alchemist), Meliodas (Nanatsu no Taizai), Lydia (Soul Eater), Minerva (Re: Zero).

5. Lust

Lust atau hawa nafsu adalah suatu hasrat berlebih akan kenikmatan seksual. Seseorang yang tidak bisa mengendalikan hawa nafsunya kemungkinan besar akan terjerumus ke suatu dosa yang semakin besar. Karakter yang mewakili dosa ini adalah Carmilla (Re: Zero), Lust (Fullmetal Alchemist), Gowther (Nanatsu no Taizai).

6.Gluttony

Gluttony atau kerakusan merupakan hasrat yang berlebihan tentang makanan atau minuman. Orang yang rakus cenderung selalu ingin makan dan makan lagi. Bahkan bisa di bilang bahwa makan adalah hobinya. Contoh karakter yangmewakili kerakusan adalah Merlin (Nanatsu no Taizai), Daphne (Re: Zero), Gluttony (Fullmetal Alchemist).

7. Sloth

Sloth atau kemalasan adalah dosa karena kesusahan hati untuk melakukan suatu hal. Malas di sini berarti tidak melakukan sesuatu, setiap hidupnya selalu di habiskan dengan bersantai. Karakter dalam anime yang mewakili kemalasan adalah King (Nanatsu no Taizai), Sloth (FullMetal Alchemist), Artoria (Soul Eater), Sekhmet (Re: Zero).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.