Mengungkap Makna Nomor Pada MV Butter BTS

oleh -127 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa waktu lalu BTS baru saja comeback dengan single berbahasa Inggris kedua mereka “Butter”. Pada lagu kali ini penggemar menjadi penasaran dengan makna dari nomor-nomor yang para member bawa dalam MV. (Nd)

MV Butter dan Arti Angka yang ada Di Dalamnya

Dapat terlihat pada MV terbaru tersebut, para member berpose dengan papan bertuliskan nomor. Dan nomor tersebut terlihat berbeda satu sama lain. Inilah makna dari angka tersebut menurut penjelasan member sendiri.

Nomor bawah milik RM adalah hari ulang tahunnya, 12 September 1994. melansir dari siaran comeback BTS, RM mengatakan bahwa nomor teratas adalah alamat rumah lamanya. ”Dahulu kala, aku dulu tinggal di gedung apartemen nomor 507 dan rumah susun nomor 904. Jadi, aku tinggal mencantumkan gedung dan rumah susun saja.”

Jin mengatakan untuk momor bagian bawah, “Mereka meminta aku untuk memberikan nomor, jadi aku hanya membuka ponsel saya dan menekan apapun di keypad dan mengirimkannya,” ujar Jin. Sedangkan nomor yang pertama adalah tanggal ulang tahunnya 4 Desember 1992.

Sama seperti member sebelumnya, Suga meletakan hari ulang tahunnya, 9 Maret 1993 pada bagian bawah. Suga juga memilih angka teratasnya dengan menggunakan keypad ponselnya, tetapi proses berpikirnya berbeda dengan Jin. “Aku sedang memikirkan nomor yang aku suka, tapi itu akan memberikan pola yang jelas. Aku mendapat seperti 3333 atau sesuatu. Jadi, aku sama dengan Jin. Aku baru saja membuka ponsel ku dan (mengetik suara),” bunyi pengakuan Suga.

Angka terbawah J-Hope adalah ulang tahunnya, 18 Februari 1994. Nomor teratasnya adalah kode pager untuk “ciuman” dalam bahasa Korea, bbo bbo.

Angka terbawah Jimin adalah hari ulang tahunnya, 13 Oktober 1995. Angka teratasnya adalah tanggal penting dalam sejarah BTS. “Aku mengutamakan konser pertama kami,” katanya.

Angka paling bawah V adalah hari ulang tahunnya, 30 Desember 1995. Sedangkan untuk angka atas V menyatakan, “Di dunia Cyworld di masa lalu, 0000001 akan menjadi … kode hal-hal seperti ‘Aku merindukanmu’ atau semacamnya”. Namun, setelah anggotanya membantah jawabannya, V berubah pikiran dan mengikuti saran Jin. “Pikiranku dengan pikiran bahwa aku akan menjadi nomor satu,” katanya.

Angka terbawah Jungkook adalah ulang tahunnya, 1 September 1997. Angka teratasnya adalah tanggal penting yang mengubah jalan hidupnya. “Aku punya 110604. Hari pertama aku pindah ke asrama,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.