Morcades, Ibu Dari Ksatria Gawain Dan Musuh Raja Arthur Dalam Legenda Arthurian

oleh -278 views
Morcades

ZETIZEN RADAR CIREBON – Morcades adalah istri Raja Loth dan ibu dari Ksatria Gawain. Dia sering dikenal dengan banyak nama berbeda dalam cerita yang berbeda. Misalnya seperti dalam kisah dalam Anna dalam Geoffrey dari Monmouth’s Historia Regum Britanniae. Sangîve dalam Parzival Wolfram von Eschenbach, dalam karya Der Pleier’s Meleranz. Kemudian Gwyar dalam teks-teks Welsh abad pertengahan, Vulgate Merlin, dan Morgawse (Morgause) dalam Le Morte d’Arthur karya Thomas Malory. (sno)

Kehidupan Morcades

Berawal menceritakan bagaimana Morcades menjadi ibu dari Gawain melalui hubungan klandestin dengan Raja Loth. Perceval Chrétien de Troyes, dan beberapa roman terkait menceritakan bagaimana dia tinggal tersembunyi di sebuah kastil dengan ibunya Ygerne dan setidaknya satu anak perempuan sampai putranya Gawain mencapai petualangan kastil.

The Prose Lancelot

Dalam The Prose Lancelot memperkenalkan bahwa dia adalah ibu dari Mordred, bukan oleh suaminya Loth, tetapi oleh saudara laki-lakinya, Raja Arthur. Kisah-kisah Post-Vulgate kemudian menceritakan bahwa, setelah kematian Loth, dia menjadi kekasih seorang ksatria bernama Lamorat, dan berada di tempat tidur bersamanya ketika dia dibunuh oleh putranya Gaheriet.

Le Morte d’Arthur

Dalam Le Morte d’Arthur karya Thomas Malory dalam “Kisah Sir Gareth”. Dia datang ke pengadilan dan sangat menyalahkan saudaranya, Raja Arthur, karena menjadikan putranya, Sir Gareth, menjadi anak dapur. Raja Arthur meminta maaf dengan menunjukkan bahwa Sir Gareth telah memilih untuk tidak mengungkapkan dirinya dan bahwa dia telah diberi semua yang dia minta.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.