Ngopi Cirebon : Komunitas Pegiat Kopi

oleh -236 views

Mengenal lebih banyak jenis kopi merupakan hal yang sangat menarik untuk dipelajari bagi para pecinta kopi. Tidak hanya menikmati rasa, pegiat kopi menikmati aroma dan sensasi yang berbeda dari setiap jenis kopi. Di kota Cirebon sendiri sudah komunitas pegiat kopi. Ngopi Cirebon namanya.

Salah satu pegiat kopi yang Ada di Ngopi Cirebon yaitu Syahrul Mubarok memaparkan komunitas ini pada awalnya terbentuk hanya melalui media seperti twitter dan instagram. Yang pada akhirnya terbentuk secara Official pada tahun 2013 dengan pengembangan kegiatan secara offline atau di luar media. Komunitas yang pada awalnya diprakarsai oleh Dito dan Humay ini terus mengalami penambahan jumlah anggota seiring dengan bertambahnya jumlah penikmat kopi di Cirebon.

Guna Mempererat Silaturahmi

Menurut Syahrul Ngopi Cirebon dibentuk untuk mempererat silaturahmi para penggiat kopi di Cirebon. “Awalnya sih kita cuma bergelut di media aja. Cuma karena lama-kelamaan butuh jangkauan yang lebih besar, dan untuk lebih mempererat silaturahmi antar penggiat kopi jadi di bentuklah komunitas Ngopi Cirebon,” ungkapnya.

Kegiatan rutin yang dilakukan komunitas Ngopi Cirebon ini diantaranya mengunjungi kedai-kedai kopi yang tersebar di Cirebon. Kegiatan lainnya yaitu aktif di media sosial untuk lebih memperkenalkan perkopian ke masyarakat luas.

“Untuk sekarang kegiatan rutin kita itu mengunjungi kedai-kedai atau coffee shop yang ada Cirebon. Kita juga aktif di Instagram untuk ngunggah konten-konten tentang perkopian,” ucapnya.

Menurut syahrul mengenal kopi adalah anugrah tersendiri. Apalagi Indonesia kaya akan kopi. Selaini tu dapat mempererat persaudaraan antar penggiat kopi. Syahrul menjelaskan Ngopi Cirebon saat ini sedang dalam proses pembuatan Mapping untuk setiap kedai yang tersebar di Cirebon. Tujuannya agar pecinta kopi di Cirebon atau pendatang dari luar bisa mengetahui informasi mengenai kedai-kedai yang tersebar.

Syahrul selaku salah satu pegiat kopi berharap komunitas Ngopi Cirebon bisa lebih ramai lagi peminatnya.

“Semoga makin banyak pecinta kopi, tetap bisa saling support dalam keadaan saat ini, dan makin banyak kolaborasi untuk event-event lainnya,” tutupnya. (jerrel/kiyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.