OSIS SMK Presiden Cirebon Gelar Kegiatan Bagi Takjil

oleh -156 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Meski Ramadan tahun ini masih di warnai pandemi Covid-19, tidak menjadi penyebab pudarnya semangat berbagi kebaikan. Salah satu contoh berbagi kebaikan tersebut di lakukan oleh OSIS SMK Presiden Cirebon.

Pada hari Sabtu (08/5/2021), OSIS SMK Presiden Kota Cirebon mengadakan kegiatan pembagian takjil secara gratis di Jalan Wahidin, Kota Cirebon.

Kegiatan dengan tajuk “Ospreso 74 Berbagi Takjil dan Silaturahmi” di gelar dengan tujuan mempererat tali silaturahmi, dan juga meringankan beban warga yang terkena dampat virus Covid-19.

“Tujuan utama kegiatan kali ini yakni untuk mempererat tali silaturahmi. Semoga juga dengan di adakan kegiatan ini bisa memperingan beban warga yang terkena dampak dari virus corona ini. Soalnya memang tidak sedikit dari warga yang terkena dampak terutama dari segi ekonomi,” kata Seha Yuliana selaku Ketua OSIS SMK Presiden Cirebon.

Kegiatan Bagi Takjil SMK Presiden Kota Cirebon

Acara yang berisi kegiatan berbagi takjil pada warga yang lewat di Jalan Wahidin, Kota Cirebon dan juga buka bersama ini tentunya tak lepas dari penerapan protokol Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus secara berkelanjutan. Pengunaan masker serta handsanizer tidak lupa dilakukan selagi kegiatan ini berjalan.

Sebanyak 20 anggota kepengurusan OSIS juga di turunkan langsung ke jalan dalam menggelar aksi bagi takjil ini. Antusias dari warga pun ternilai sangat bagus, banyak warga yang langsung datang ke tempat pembagian takjil ini. Tak sedikit juga ojek online serta supir kendaraan umum yang berhenti untuk menerima takjil gratis tersebut.

Tentunya suka duka dalam acara pasti ada. Walaupun begitu, Seha dan juga panitia lain tetap dapat optimis dalam menyelanggarakan acara ini.

“Suka dukanya pasti ada. Sukanya karena memang sekarang kan pandemi jadi jarang jarang aja bisa kumpul kayak sekarang, seru pastinya pas penyiapan takjil. Kalo dukanya mungkin lebih ke kesulitannya aja, lagi pandemi Covid-19 tetap harus menjalankan prokes.”

Di akhir perbincangan Seha berharap agar acara ini bisa menjadi ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di masa pandemi dan juga tidak hanya berlangsung tahun ini saja.

“Harapan saya buat acara ini yang pertama semoga bisa menjadi ajang berlomba-lomba dalam kebaikan dan tentunya juga dapat mempererat tali silaturahmi antar anggota kepengurusan OSIS SMK Presiden Kota Cirebon. Semoga juga kegiatan ini tidak berhenti di tahun ini, bisa di lakukan di tahun selanjutnya,” tutupnya. (sabrina)

Baca juga : Karantina Tahfidz : Mahasiswa Bekerjasama dengan DKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *