Pori-Pori Besar? Ini Tips Mengecilkan Pori-Pori!

oleh -235 views
source: totalbeauty.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tentunya kita memiliki pori-pori, namun setiap orang memiliki ukuran yang berbeda karena berbagai faktor. Memiliki pori-pori dengan ukuran besar di wajah terkadang membuat tidak percaya diri. Berbagai faktor yang memengaruhi ukuran pori-pori mulai dari tingginya produksi sebum, penurunan elastisitas kulit, dan ketebalan folikel kulit akibat keturunan. Nah, tapi jangan khawatir karena kita akan membahas tips mengecilkan pori-pori. (tika)

1. Rutin membersihkan wajah

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mengecilkan pori-pori yaitu membersihkan wajah secara rutin. Umumnya membersihkan wajah 2 kali sehari yaitu pagi dan malam saat sebelum tidur. Jangan lupa untuk menyesuaikan pembersih wajah dengan jenis kulit. Oh iya, penting untuk diingat untuk selalu menggunakan pelembap setelah membersihkan wajah.

2. Melakukan eksfoliasi

Mengeskfoliasi adalah salah satu cara mengecilkan pori-pori secara alami. Namun, jangan lakukan eksfoliasi terlalu sering, karena itu akan membuat pori-porimu terlihat lebih besar. Rutin lakukan eksfoliasi setidaknya 1-2 kali dalam seminggu saja. Nah, setelah eksfoliasi gunakanlah pelembap agar kulit tidak kering dan tetap terhidrasi.

3. Menjaga pola makan

Mengecilkan pori-pori juga tidak hanya dilakukan dari luar saja, namun juga harus dari dalam, yaitu dengan menjaga pola makan. Hindarilah makan dengan indeks glikemik tinggi, makanan instant, dan produk susu. Makanan yang tinggi lemak juga dapat membuat pori-pori tersumbat. Cobalah untuk mengonsumsi makanan mengandung kolagen agar elastisitas kulit lebih baik dan pori-pori pun bisa mengecil.

4. Minum air putih yang cukup

Setelah melakukan tips seperti di atas, jangan lupa untuk minum air mineral yang cukup. Konsumsilah air putih sesuai kebutuhan tubuhmu. hal ini membuat kulitmu terasa lebih lembap dari dalam. Tak hanya itu, minum air putih yang cukup juga akan membuat kulitmu lebih sehat dan bisa mengecilkan pori-pori.

Nah, itulah tips mengecilkan pori-pori yang bisa kamu coba. Namun, tips ini tidak bisa secara instan karena butuh proses setidaknya 3 bulan untuk melihat hasilnya.

Baca juga:

Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak!

Ini Manfaat Brown Sugar Untuk Kesehatan!

Rekomendasi Hair Care untuk Rambut Rontok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.